Sukses

Apple Sedang Merancang Mobil Listrik?

Perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan sedang mengerjakan mobil listrik dengan desain seperti minivan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai rencana Apple membuat produk baru yaitu mobil, kembali mengemuka. Kali ini, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan sedang mengerjakan mobil listrik.

Dilansir Business Insider, Sabtu (14/2/2015), Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple saat ini tengah mempekerjakan ratusan orang untuk mengerjakan mobil tersebut. Proyek terbaru Apple ini memiliki kode nama 'Titan'.

Menurut sumber Wall Street Journal, mobil tersebut saat ini memiliki desain seperti mobil minivan. Ini bukan kali pertama Apple dikabarkan tengah bersiap memasuki industri otomotif.

Financial Times sebelumnya melaporkan bahwa Apple sesungguhnya memiliki fasilitas rahasia dengan banyak karyawan, yang tengah menyiapkan kendaraan listrik.

Sementara itu, menurut Wall Street Journal, proyek Apple ini telah berlangsung lebih dari setahun dengan ratusan orang sedang mengerjakannya saat ini. Pimpinan proyek ini adalah mantan engineer Ford, Steve Zadesky, yang juga membantu membuat iPhone.

Selain itu, Chief of Research and Development Mercedes-Benz di Amerika Utara, Johann Jungwirth, yang direkrut Apple pada September lalu juga membantu menjalankan proyek tersebut.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pernah mengatakan bahwa Apple memiliki berbagai proyek yang tidak diketahui orang lain. Mobil listrik ini diduga adalah salah satu proyek yang dimaksud oleh Cook.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini