Sukses

Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Dilihat dari sisi desain, penampilan Samsung Galaxy J1 4G sama dengan Galaxy J1 yang versi 3G.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan secara resmi ke publik beberapa minggu lalu, Samsung akhirnya merilis versi 4G LTE (Long Term Evolution) smartphone Samsung Galaxy J1 ke pasaran. Smartphone ini sudah bisa dibeli di India.

Samsung Galaxy J1 versi 4G ini merupakan penerus dari Galaxy J1 3G yang sudah lebih dulu hadir di pasar, namun Galaxy J1 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik.

Galaxy J1 4G dipersenjatai prosesor quad-core 1.2 GHz dengan chipset Spreadtrum, layarnya berukuran 4,3 inci WVGA dengan resolusi 480 x 800 piksel, dan dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang terbilang cukup kecil, 4 GB.

Di sektor kamera, Galaxy J1 4G dibekali kamera utama 5 megapiksel (MP) yang terletak di bagian belakang, kamera depan 2 MP untuk yang suka selfie, konektivitas 4G LTE, dual-SIM, baterai 1.850 mAh dan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz.

Menurut yang dilansir laman GSMArena, Samsung Galaxy J1 4G akan mulai dipasarkan bulan Maret ini dengan pilihan warna biru, putih dan hitam. Smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga INR 9990 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Dilihat dari sisi desain, penampilan Samsung Galaxy J1 4G sama dengan Galaxy J1 yang versi 3G. Galaxy J1 4G hadir dengan bahan plastik, dengan ukuran 129 mm x 68,2 mm dengan tebal 8,9 mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 122 gram.

Samsung Galaxy J1 tampaknya akan diposisikan untuk menyaingi smartphone Android One, yakni program smartphone murah yang dicanangkan oleh Google untuk negara berkembang. Galaxy J1 diduga akan segera masuk Indonesia, mengingat ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Postel.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini