Sukses

Samsung Galaxy J1 Melenggang di Eropa

Setelah diluncurkan di kawasan Asia, Samsung Galaxy J1 masuk ke pasar Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Januari 2015, Samsung Galaxy J1 diumumkan sebagai salah satu smartphone Android dengan harga terjangkau. Sepertinya Samsung memang terus memperluas pasar mereka.

Tidak terkecuali bagi penduduk Eropa. Dilansir dari laman GSMArena, Selasa (17/3/2015), setelah diluncurkan di Asia, Galaxy J1 masuk ke pasar Eropa.

Negara pertama yang mendapat smartphone ini adalah Belanda dan Jerman. Penduduk Belanda bisa membeli Samsung Galaxy J1 dengan harga 120 Euro atau setara Rp 1,6 jutaan. Bila membeli di Jerman, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 135 Euro atau sekitar Rp 1,9 juta.

Samsung Galaxy J1 dilengkapi dengan layar WVGA 4,3 inci dan ditopang prosesor dual-core 1,2GHZ Cortex-A7 dengan RAM 500 MB. Dilengkapi juga dengan kamera 5 megapiksel.

Smartphone ini juga dipersenjatai memori internal 4 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD dan juga mendukung dual SIM card. Sistem operasi dari smartphone ini adalah Android 4.4 Kitkat dengan TouchWiz.

Samsung Galaxy J1 tampaknya akan diposisikan untuk menyaingi smartphone Android One, yakni program smartphone murah yang dicanangkan oleh Google untuk negara berkembang. Galaxy J1 diduga akan segera masuk Indonesia, mengingat ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Postel.

(kra/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini