Sukses

Top 5: Bor Terkecil di Dunia Sita Perhatian

Bor terkecil didunia yang dirancang menggunakan printer 3D menyita perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bor terkecil didunia yang dirancang menggunakan printer 3D menyita perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (22/3/2014). Alat bor ini dibuat oleh pria muda asal New Zealand, Lance Abernethy.

Berita lain yang tak kalah menyita perhatian datang dari Facebook yang dilaporkan tengah mengembangkan aplikasi dialer untuk perangkat berbasis Android. Kabar ini beredar dari sceenshot yang diunggah situs Android Police.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Melihat Kekuatan Bor Terkecil di Dunia 

Jangan meremehkan sesuatu yang kecil. Buktinya bor yang diklaim terkecil di dunia ini dapat melubangi benda yang terbilang cukup keras. Alat bor ini dirancang oleh pria muda asal New Zealand, Lance Abernethy, dan dibangun menggunakan printer 3D.

"Saya selalu menyukai hal-hal kecil dan telah menciptakan benda-benda kecil karena aku masih kecil," katanya kepada 3DPrint.com. Suatu hari, ia memutuskan untuk membuat bor kerja terkecil di dunia dengan menggunakan garis besar bor yang normal sebagai referensi.

2. Pengguna Facebook Bakal Bisa Lakukan Panggilan Telepon? 

Tidak puas dengan menjadi jaringan sosial terbesar saat ini, Facebook dilaporkan tengah membuat aplikasi dialer untuk perangkat berbasis Android. Kabar ini beredar dari sceenshot yang diunggah situs Android Police.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, aplikasi besutan Facebook itu disebut `Phone`. Fitur ini dipastikan tidak untuk digunakan secara umum karena disertai dengan tag yang menuliskan `FB-ONLY`.

3. Foto-foto Kebakaran di Margo City Depok Banjiri Twitter 

Sebuah mal yang terletak di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat yaitu Margo City dilanda kebakaran, Minggu (22/3/2015). Asap tebal berwarna hitam menyelimuti bangunan tersebut dan bisa dilihat dengan jelas oleh para pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Margonda Raya.

Banyak warga Twitter yang menginformasikan kejadian tersebut dan bahkan ada pula yang mem-posting foto-foto peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan ini.

4. Huawei Kalahkan Samsung dan IBM Soal Paten 

Paten menjadi salah satu bagian penting bagi perusahaan teknologi untuk mengamankan produk yang dibuatnya. Berbagai perusahaan besar seperti IBM, Samsung, dan Apple berusaha untuk terus mengantongi lisensi paten dari lembaga paten resmi.

Perusahaan asal China, Huawei ternyata diam-diam getol melakukan riset dan mendaftarkan hasil penelitiannya dalam bentuk paten. Rajinnya penelitian yang dilakukan Huawei membuat perusahaan itu mengantongi prestasi baru, perusahaan pengaju paten internasional paling banyak di tahun 2014.

5. Google Bikin Android Hadir di Mobil 

Sistem operasi Android telah berkembang dengan sangat pesat dan merambah berbagai perangkat teknologi. Sebuah pengembangan terbaru yang dilakukan tim Android membuat sistem operasi 'robot hijau' itu bisa digunakan pada mobil.

Google sebagai pembuat Android baru saja meluncurkan aplikasi resmi bernama Android Auto yang dibuat untuk digunakan di mobil lewat toko aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini akan membuat pengguna perangkat Android bisa mengakses berbagai informasi di ponsel lewat kendaraannya.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini