Sukses

Donor Darah Bisa Dapat Game `Bloodborne` Gratis

Para pendonor di Denmark mendonorkan darahnya dan mendapatkan kopi gratis dari game Bloodborne

Liputan6.com, Denmark - Game survival horror Bloodborne memang baru dirilis di pasaran. Namun sepertinya developer game ini mempunyai cara unik untuk mempromosikan game ini. Di Denmark, tim PlayStation Denmark telah mengadakan donor darah dan para pendonor ternyata mendapatkan kopi game Bloodborne secara cuma-cuma! 

Tim PlayStation Denmark telah bekerjasama dengan GivBlod, pusat donor darah lokal yang berlokasi di Frederisberg, Denmark. Donor darah ini diadakan pada 23 Maret lalu di IT University of Copenhagen dan menarik banyak pendonor yang mengantre untuk menyumbangkan darahnya, sebagaimana yang dilansir laman Arstechnica pada Rabu (25/3/2015).

Para pendonor ini ternyata tidak hanya mendapatkan kopi game Bloodborne secara gratis. Tim PlayStation Denmark ternyata juga mengadakan sebuah kontes dengan hadiah konsol PlayStation 4 edisi khusus tema Bloodborne bagi yang telah mendonor.

Pihak GivBlod juga mengungkap alasan diadakannya donor darah ini semata-mata tidak hanya untuk promosi marketing game Bloodborne, namun karena pendonor darah pria tergolong jarang di negara Denmark. Dengan diadakannya donor darah yang memberikan salinan gratis game Bloodborne, mereka berharap para pendonor pria yang biasanya seorang gamer akan tertarik untuk ikut ajang ini.

Bloodborne telah dirilis secara ekslusif untuk PS4 pada 24 Maret di wilayah Amerika Utara dan 25 Maret di wilayah Eropa. From Software selaku developer game ini pun berharap bahwa Bloodborne bisa menjadi salah satu game yang mampu merajai jajaran game populer di tahun 2015.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini