Sukses

The Witcher 3: Wild Hunt Dipastikan Rilis Bulan Depan

Setelah mengalami penundaan rilis berkali-kali, The Witcher 3 dipastikan akan dirilis pada 19 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, penantian para gamer yang menunggu kepastian dirilisnya The Witcher 3: Wild Hunt berakhir. Pasalnya, game Action RPG besutan developer asal Polandia, CD Projekt Red tersebut telah memastikan tanggal perilisannya, yakni pada Mei 2015.

Sebelumnya, game ini sudah mendapatkan tanggal rilis, namun pihak developer memutuskan untuk menundanya. Awalnya, The Witcher 3: Wild Hunt direncanakan rilis pada akhir 2014, namun CD Projekt Red menunda tanggal rilis lagi sampai Februari 2015.

Setelah menjanjikan tidak ada penundaan lagi, ternyata tanggal rilis game tersebut diundur lagi sampai dengan 19 Mei 2015.

Mengutip laman Gamespot, Minggu (19/4/2015), perkembangan game ini ternyata sudah sampai tahap akhir dan siap dirilis untuk konsol current-gen seperti PS4 (PlayStation 4), Xbox One, dan juga PC.

"Kami telah bekerja keras selama tiga tahun terakhir untuk mengembangkan game ini," ungkap bos CD Projekt Red, Adam Badowski.

"Kami benar-benar fokus untuk membuat detail demi detail untuk hadir di game ini. Mulai dari mendesain karakter, monster, kota, masyarakat, dan masih banyak lagi. Kami habiskan lebih dari puluhan ribu jam untuk bisa menghadirkan gameplay adventure dan Action RPG yang lebih seru dan menarik," tambahnya.

CD Projekt Red sebelumnya juga mengumumkan dua seri DLC (downloadable content) lanjutan untuk game ini, dan durasi gameplay dari game ini akan memakan waktu sekitar 30 jam.

Edisi khusus The Witcher 3 ternyata juga hadir dalam sebuah bundel Xbox One, yang rencananya akan hadir di Inggris. Sampai sekarang, CD Projekt Red belum memberikan informasi apakah wilayah AS akan kebagian edisi khusus Xbox One dengan bundel The Witcher 3 tersebut.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini