Sukses

Top 5: Smartphone dengan Kamera Terbaik Curi Perhatian

Berikut rangkuman 5 berita terpopuler dari dunia teknologi kemarin. Berita-berita ini paling banyak menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut kami rangkumkan 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Berita-berita ini paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Sabtu (16/5/2015). 

1. 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2015

Keberadaan smartphone yang semakin terjangkau kini mampu menggantikan posisi kamera tradisional yang menggunakan fitur point and shoot. Kini, dengan hadirnya banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih dan berkualitas, orang-orang bisa menggunakan perangkat smartphone-nya sebagai kamera instan yang tentunya dapat menghasilkan foto dengan kualitas sempurna dan tajam. Setidaknya ada lima smartphone dengan kamera berkualitas terbaik tahun ini, yakni LG G4, HTC Desire Eye, Samsung Galaxy Note 4, iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy S6.

2. Jual Diri di Tinder, Wanita Ini Kantongi Rp 241 Juta

Aplikasi dating Tinder telah merambah ke berbagai negara di dunia dan kini menjadi salah satu aplikasi `wajib` bagi para kaum lajang untuk mencari teman kencan hingga jodoh. Ternyata, selain mengusung konsep social discovery, aplikasi ini juga digunakan sebagai wadah prostitusi bagi penggunanya untuk mencari `klien` jika sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Adalah Lilly Chatte (nama samaran), wanita berumur 22 tahun asal London. Ia mampu memperoleh pendapatan US$ 18.400 atau sekitar Rp 241 jutaan dalam lima bulan hanya dengan menjajakan dirinya di aplikasi Tinder.

3. Gaji Karyawan Kontrak Facebook Naik Jadi Rp 200 Ribu/Jam

Situs jejaring sosial Facebook mengumumkan kenaikan gaji terbaru untuk para pekerja kontrak dan vendor yang bekerja di perusahaannya. Dalam postingan blog resmi perusahaan, Chief Operating Officer (COO) Sheryl Sandberg mengatakan, perusahaan akan memberikan upah sebesar US$ 15 per jam atau sekitar Rp 200 ribuan (kurs US$ 1 = Rp 13.400) untuk para pekerja kontrak. Selain itu mereka juga berhak mendapatkan 15 hari cuti berbayar dan bonus US$ 4.000 bagi para orangtua baru yang belum bisa mengambil cuti untuk mengurus anak.

4. Bill Gates vs Steve Jobs, Siapa yang Lebih Inovatif?

Bill Gates dan Steve Jobs. Yang satu adalah pendiri perusahaan software terbesar di dunia Microsoft dan yang satu lagi adalah pendiri perusahaan Apple. Baik Gates maupun Jobs memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Meski begitu, Profesor ilmu bisnis David Yoffie dan Michael Cusumano menilai Gates masih lebih unggul dibanding mendiang Jobs. Gates diyakini memahami suatu hal yang butuh waktu lama bagi Jobs untuk mengerti. Suatu hal tersebut adalah, Gates sangat paham membangun sebuah platform produk yang berkesinambungan satu sama lainnya. Sedangkan Jobs dinilai terlalu berfokus mengembangkan produk yang indah.

5. Smartphone Berfitur Pemindai Mata Akhirnya Diperkenalkan

Berbagai perusahaan pembuat ponsel pintar (smartphone) populer di dunia, seperti Apple dan Samsung sudah sejak lama diprediksi akan meluncurkan produk dengan pemindai mata. Namun fitur keamanan tersebut malah muncul lebih dulu dari produsen lain yang belum begitu populer di ranah ponsel. Ya, ponsel pintar dengan pemindai mata lahir dari tangan Fujitsu, perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen laptop dan solusi teknologi. Fujitsu memperkenalkan Fujitsu Arrow NX F-04G, smartphone Android pertamanya yang dilengkapi fitur pemindai mata pertama di dunia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini