Sukses

Top 5: Bocah Bunuh Diri Gara-gara Video di YouTube Sita Perhatian

Berikut ini Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Selasa (9/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis berusia 13 tahun, bunuh diri karena diduga kesal dengan sang ayah yang mem-posting video dirinya ke YouTube. Video tersebut memperlihatkan dirinya sedang menerima hukuman dari sang ayah.

Berita ini menyita perhatian para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Selasa (9/6/2015). Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari informasi seputar 5 game Android yang wajib dimainkan minggu ini.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bocah Ini Bunuh Diri Usai Video Memalukannya Nongol di YouTube 

Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Izabel Laxamana melakukan bunuh diri setelah ayahnya mengunduh video ke YouTube. Izabel melompat dari jembatan, beberapa hari setelah ayahnya, Jeff, memotong rambut panjangnya sebagai hukuman dan men-share tindakan tersebut secara online.

Media lokal setempat melaporkan, wanita asal Tacoma, Washington itu berjalan keluar dari mobil sebelum melompat dari jembatan di jalan raya utama pantai barat Amerika Serikat.

2. 5 Game Android Gratisan yang Wajib Dimainkan Minggu Ini 

Mengawali bulan Juni, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda melihat deretan game baru yang wajib Anda unduh untuk memperbarui koleksi game di perangkat Android kesayangan Anda.

Seperti biasa, masing-masing dari kelima game ini tampil unik dan menarik dengan gameplay yang begitu pas untuk dimainkan di smartphone.

3. 4 Cara Ampuh Agar Anda Tak Kecanduan Smartphone 

Tak sedikit alasan yang bermunculan dari penggunaan smartphone yang berlebihan. Ada yang beranggapan bahwa seringnya menggunakan smartphone disebabkan oleh alasan kerjaan seperti membuka dan membalas email, menulis di aplikasi di word pad, dan masih banyak lagi.

Ada pula yang beralasan penggunaan smartphone yang terlalu berlebih disebabkan oleh kebutuhan para penggunanya untuk membunuh waktu, seperti bermain game, membuka jejaring sosial dan masih banyak lagi.

4. NASA Bangun Pesawat Supersonik Bernilai Rp 80,3 Miliar 

NASA menghabiskan dana US$ 6 juta atau sekitar Rp 80,3 miliar untuk mendanai penelitian pesawat supersonik ramah lingkungan - mirip seperti persawat Concorde yang terbang untuk terakhir kalinya pada 2003.

Dana tersebut telah digelontorkan kepada universitas dan kelompok penelitian, seperti MIT dan Wyle Laboratorium dan berfokus pada dampak lingkungan dengan kinerja pesawat yang 7 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

5. Apple Perkenalkan iOS 9, Lebih Pintar dan Proaktif 

Apple resmi memperkenalkan sistem operasi (OS) mobile terbaru, iOS 9, di konferensi World Wide Developer Conference 2015 di San Francisco, California.

Secara tampilan tak banyak yang berubah, namun OS mobile anyar ini dilengkapi sejumlah fitur, aplikasi, hingga fungsi baru. Lalu, kapan iOS 9 hadir secara resmi untuk iDevice Anda?

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.