Sukses

Top 5: Pria Tewas Akibat Tongsis Sita Perhatian

Gara-gara tongsis, pria tewas disambar petir di Brecon Beacons National Park di South Wales, Inggris.

Gara-gara tongsis, pria tewas disambar petir di Brecon Beacons National Park di South Wales, Inggris. Berita ini paling menyita perhatian para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (10/7/2015).

Berita lain yang juga menyita perhatian datang dari kabar NASA yang akan mengungkap kehidupan di planet Jupiter. Ada juga daftar 5 game memasak yang paling seru di Android dan iOS.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gara-gara Tongsis, Pria Tewas Disambar Petir

Belum lama ini ada kejadian mengenaskan, dimana seorang pria tewas disambar petir di Brecon Beacons National Park di South Wales, Inggris. Banyak yang berpendapat bahwa musibah tersebut sebenarnya bisa dihindari bila korban tidak membawa tongsis.

Pasalnya, tongsis diyakini bertindak sebagai penangkal petir yang dapat menyedot daya petir sehingga menewaskan pria tersebut. Korban disebutkan berusia 50-an tahun yang dikenal sebagai juri Duke of Edinburgh Award.

2. NASA Bakal Ungkap Kehidupan di Planet Jupiter

Gembar-gembor isu terdapat kehidupan di luar angkasa memang sudah lama diperbincangkan. Bahkan belakangan ini, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah menjalankan misi ekspedisinya ke Planet Mars.

Tujuannya untuk mengungkap apakah benar planet merah tersebut memiliki kehidupan di masa lalu, dan apakah layak bisa ditempati oleh umat manusia di masa depan. NASA juga akan menjalankan misi ekspedisi di planet Jupiter.

3. 5 Game Memasak Paling Seru di Android dan iOS

Bagi Anda yang ingin belajar memasak namun belum berani praktek langsung di dapur, cobalah game dengan genre cooking yang hadir di perangkat mobile iOS dan Android.

Setidaknya, ketika memainkan game tersebut, Anda tahu langkah step-to-step bagaimana cara membuat makanan dari resep secara baik dan benar.

4. AnTuTu: Smartphone Samsung `KW` Paling Banyak Beredar

AnTuTu yang dikenal sebagai pemilik aplikasi benchmark populer telah merilis laporan terbaru terkait perspektif pasar smartphone dunia.

Menurut hasil riset AnTuTu, 2,04% dari total smartphone Android yang ada di seluruh dunia pada semester pertama 2015 adalah palsu, alias barang tiruan.

5. Hacker 17 Tahun Ini Dalang dari 50.700 Kasus Peretasan

Pasti banyak di antara kita yang tidak mengenal nama Julius "zeekill" Kivimaki. Ia memang bukan pesohor, namun remaja yang baru menginjak 17 tahun itu ternyata adalah salah satu hacker ternama di dunia.

Dengan nama alias "Ryan", Julius baru-baru ini didakwa oleh Pengadilan Findlandia terlibat dalam 50.700 kasus peretasan yang dilakukannya.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.