Sukses

Top 5: Smartphone BlackBerry Android Semakin Bikin Penasaran

Informasi terbaru soal smartphone BlackBerry Android lagi-lagi membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam laporan laba perusahaan terbarunya, BlackBerry secara resmi akhirnya mengumumkan akan merilis ponsel Android. Berita ini lagi-lagi membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari daftar 20 perusahaan teknologi yang paling berharga di Asia. Xiaomi bertengger di posisi teratas dengan nilai valuasi US$ 46 miliar atau sekitar Rp 672 triliun.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Smartphone BlackBerry Android Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Setelah sejumlah kabar yang berhembus belakangan ini, Blackberry akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Android. Dalam laporan laba perusahaan terbarunya, yang dikutip dari Ars Technica, perusahaan yang berbasis di Kanada ini secara resmi mengumumkan akan merilis ponsel Android.

Executive chairman sekaligus chief executive officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengonfirmasi rumor sebelumnya, "Hari ini, saya mengonfirmasi rencana kami untuk meluncurkan Priv, sebuah perangkat Android yang dikatakan warisan dan inti misi BlackBerry dalam melindungi privasi pelanggan kami."

2. 20 Perusahaan Teknologi Paling Berharga di Asia

Perkembangan perusahaan startup di bidang teknologi yang semakin cepat sekarang ini tidak hanya menandakan bahwa banyak dari perusahaan tersebut memiliki produk atau layanan yang berkualitas, namun juga menunjukkan saat ini tidak sedikit perusahaan startup di bidang teknologi mendapatkan dana besar-besaran dari investor untuk memperbesar bisnis mereka.

Fenomena startup di bidang teknologi dengan pendanaan ini memunculkan istilah baru untuk perusahaan itu yaitu perusahaan 'unicorn'. Dikutip dari laman Fortune, Minggu (27/9/2015), istilah 'unicorn' merujuk pada perusahaan yang berhasil memiliki nilai valuasi sampai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

3. Rusia Ciptakan Robot Kecoa, Apa Kehebatannya?

Para insinyur di Kaliningrad, Rusia, telah mengembangkan robot kecoak yang dapat merangkak ke ruang-ruang yang sulit dijangkau untuk mengumpulkan informasi intelijen. Robot kecoak tersebut dikembangkan oleh tim ilmuwan dan insinyur di Immanuel Kant Baltic Federal University.

'Serangga' ini mampu bergerak pada kecepatan 30 sentimeter per detik dan dilengkapi dengan sensor cahaya, sensor sentuhan dan sensor nonkontak. Ketiga sensor itu memungkinkan untuk mendeteksi dan menghindari rintangan di jalan.

4. 'Catatan' di Facebook kini Diperbarui, Apa Saja yang Berbeda?

Facebook mulai menggelar pembaruan desain untuk fitur 'catatan', yang memungkinkan penggunanya menambahkan foto sampul (cover photo), keterangan (caption), dan format yang lebih ditingkatkan.

Pembaruan ini, berdasarkan informasi dari Venture Beat, Minggu (27/9/2015), bertujuan mendorong para pengguna Facebook untuk lebih banyak menulis catatan dalam jejaring sosial dan berpotensi lebih memudahkan sebuah blogging platform yang mirip dengan Medium.

5. Selamat Ulang Tahun yang ke-17 Google
Google merayakan hari ini ulang tahunnya yang ke-17. Untuk merayakan hari jadinya, perusahaan yang dibentuk oleh Larry Page dan Sergey Brin ini menampilkan Google Doodle di laman utamanya.

Pada perayaan kali ini, Google membuat doodle bernuansa meja kerja. Anda akan melihat komputer menyala yang tengah terkoneksi dengan internet. Di monitor, muncul logo lama Google, dengan ciri khas tanda serunya. Tak ketinggalan, sejumlah hiasan seperti balon dan topi pesta juga turut ditampilkan.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini