Sukses

Bos Apple Mengelak Ditanya Proyek Mobil

Jika terbukti, proyek mobil itu akan menjadi kategori produk baru dan paling ambisius Apple sejak perusahaan meluncurkan iPhone pertama kali

Liputan6.com, Jakarta Apple dikenal sebagai perusahaan yang sangat menutup rapat soal pengembangan produk-produk terbarunya. Salah satu produk yang disebut-sebut tengah disiapkan tersebut adalah mobil atau Apple Car.

Dilansir Business Insider, Selasa (6/10/2015), keengganan Apple menanggapi berbagai laporan soal proyek mobil, terlihat dari reaksi sang Chief Executive Officer (CEO) Tim Cook. Dalam sebuah sesi wawancara dengan NPR, Cook terlihat enggan menanggapi pertanyaan sang pewawancara soal proyek bernama "Project Titan" tersebut.

Tak hanya mengelak, Cook pun berulang kali berusaha mengubah topik pembicaraan. Ia juga bertanya kepada sang pewawancara, apakah ada pertanyaan yang lain.

Respon Cook terhadap pertanyaan tersebut tidak mengejutkan. Pihak Apple dipastikan akan bungkam soal berbagai produk dan fitur terbaru, termasuk mobil. Jika rumor soal mobil terbukti, itu akan menjadi kategori produk baru dan proyek paling ambisius Apple sejak perusahaan meluncurkan iPhone pertama kali.

Menurut laporan The Wall Street Journal, mobil Apple akan dirilis pada 2019. Tapi tidak menutup kemungkinan jadwal peluncuran akan berubah.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.