Sukses

Mobil Listrik Apple Siap Meluncur pada 2019?

Menurut sumber The Wall Street Journal, perusahaan berencana merilis mobil pertamanya pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta Laporan mengenai rencana Apple merilis mobil pintar kembali mengemuka. Kali ini, menurut sumber The Wall Street Journal, perusahaan berencana merilis mobil pertamanya pada 2019.

Dilansir Businesss Insider, Selasa (22/9/2015), sumber mengatakan, Apple tengah mempercepat upaya untuk membuat mobil listrik. Salah satunya dengan menambah jumlah pekerja yang menggarap proyek tersebut.

Seperti diketahui, proyek mobil listrik Apple ini disebut-sebut sebagai 'Project Titan' dan saat ini telah memiliki 600 anggota tim. Sumber menyebutkan, Project Titan telah mengantongi izin untuk menambah anggota tim hingga tiga kali lipat.

Meskipun banyak laporan mengungkapkan bahwa Apple tengah menyiapkan mobil tanpa sopir, kendaraan pertama perusahaan tidak akan sepenuhnya otonomos (tanpa pengemudi).

Seperti diketahui, Apple telah cukup lama dikabarkan tengah menyiapkan mobil listrik. Untuk merealisasikannya, perusahaan melakukan berbagai upaya seperti mendekati banyak sektor di industri otomotif, termasuk karyawan dari Tesla, Ford, Mercedes-Benz dan Fiat Chrysler.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu, bulan lalu dilaporkan sedang berusaha agar bisa menggunakan GoMentum Station, yaitu sebuah fasilitas pengujian teknologi otomotif dengan tingkat keamanan tinggi.

Seorang engineer Apple disebut tengah mencari tahu ketersediaan ruangan dan cara berkoordinasi dengan manufaktur lain yang melakukan pengujian di sana.

(Din/Isk/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini