Sukses

Top 5: Asteroid Raksasa Dekati Bumi Sedot Perhatian

The National Aeronautics & Space Administration (NASA) dikabarkan tengah melacak keberadaan 1.400 asteroid yang berpotensi membahayakan bumi

Liputan6.com, Jakarta - Asteroid raksasa yang terbang mendekati bumi, hingga gagalnya Indonesia menyabet juara turname game shooter Point Blank, rupanya menyedot perhatian pembaca.

Berikut ulasan singkat berita yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (12/10/2015).

1. Asteroid Raksasa Berukuran 2,5 Km Terbang Mendekati Bumi

Baru-baru ini, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut memberikan update terkait soal pemantauan asteroid. Menurut informasi yang dilansir Techeblog, Senin (12/10/2015), NASA menemukan benda luar angkasa yang diyakini sebagai asteroid dengan ukuran lebar 2,5 kilometer.

Asteroid dengan ukuran raksasa ini dilaporkan tengah mendekati orbit Bumi dan berada di titik terdekatnya pada pekan ini. Saat berada di titik paling dekat dengan Bumi, asteroid tersebut hanya berjarak sekitar 25 juta kilometer.

2. Sukses Jadi Artis YouTube, Pemuda Ini Beli Mansion Rp 60 Miliar

Artis YouTube berumur 23 tahun, Jordan Maron, baru saja membeli sebuah mansion di Hollywood senilai Rp 60 miliar. Maron sangat populer di YouTube dengan nama akun CaptainSparklez. Kanalnya di situs berbagi video tersebut telah mengantongi lebih dari 8,8 juta pelanggan.

Sejauh ini, konten-konten di kanal miliknya ditonton lebih 1,9 miliar. Dia terutama menampilkan video-video yang menunjukkan dirinya sedang memainkan 'Minecraft' dan belakangan digandeng oleh Polaris, salah satu divisi dari Maker Studios, yang merupakan content specialist ternama.

3. 5 Tips Menangkan Clan Wars di Clash of Clans

Salah satu fitur menarik dari game mobile Clash of Clans adalah Clan Wars. Lewat Clan Wars pemain dapat bersama-sama dengan anggota satu Clan menyerang Clan lain dan mendapatkan bintang dari pertempuran itu.

Namun untuk mendapatkan banyak bintang, terkadang pemain khususnya pemain baru sulit mendapatkanya. Oleh karena itu, berikut kami berikan tips bagi pemain untuk memperoleh jumlah bintang yang maksimal dan menjadi pemenang di Clan Wars Clash of Clans.

4. Hasil Uji Coba 5G Tunjukkan Kecepatan Download 3,6 Gbps

Perusahaan Tiongkok, Huawei dan penyedia layanan mobile Jepang, NTT DoCoMo baru-baru ini melakukan uji coba teknologi 5G. Hasilnya, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (12/10/2015), menunjukkan kecepatan puncak untuk download lebih cepat dari 3Gbps.

Uji teknologi akses radio baru 5G pertama di dunia yang berhasil dalam skala besar ini dilakukan di tempat tes terbuka di Chengdu, Tiongkok. Dalam tes itu, 24 perangkat terhubung ke pita subfrekuensi 6 GHz secara bersamaan. Kecepatan download rata-ratanya adalah 1,34 Gbps, sementara kecepatan download puncaknya capai 3,6 Gbps.

5. Indonesia Gagal Sabet Gelar Juara Dunia di Turnamen Point Blank

Turnamen tahunan yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, ini mempertemukan para jawara Point Blank dari berbagai penjuru dunia yang diikuti oleh 10 negara, antara lain Korea Selatan, Brasil, Filipina, Rusia, Thailand, Azerbaijan, Peru, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Turnamen tahunan yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, ini mempertemukan para jawara Point Blank dari berbagai penjuru dunia yang diikuti oleh 10 negara, antara lain Korea Selatan, Brasil, Filipina, Rusia, Thailand, Azerbaijan, Peru, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini