Sukses

Lebih Mudah, New T-Cash Kini Dilengkapi NFC

Untuk saat ini, T-Cash Tap dengan teknologi NFC telah tersedia di lebih dari 1.000 outlet merchant di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) baru saja meresmikan New T-Cash -- layanan uang elektronik (e-money) --dengan teknologi terbaru, yakni Near Field Communication (NFC).

"T-Cash kini memiliki stiker berteknologi NFC yang ditempel di belakang ponsel. Ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan T-Cash," kata Ririek Andriansyah, Direktur Utama Telkomsel, saat Press Conference T-Cash New Generation of Mobile Money Service, Kamis (15/10/2015) di Jakarta.

Lanjutnya, Ririek mengungkap bahwa implementasi ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk awal, New T-Cash baru hadir di Jabodetabek. Selanjutnya, layanan terbaru ini akan hadir di kota-kota besar di Indonesia.

Cara menggunakan T-Cash amat mudah, yakni cukup tempelkan stiker NFC ke belakang ponsel dan aktifkan layanan. Setelah itu, pengguna tinggal 'tap' di mesin-mesin NFC merchant.

Beberapa merchant yang telah menggunakan T-Cash antara lain, Coffee Bean, 7-Eleven, Indomaret, McDonald, Wendy's, Bakmi GM, Baskin Robbins, dan Cinema XXI.

Untuk saat ini, T-Cash Tap dengan teknologi NFC telah tersedia di lebih dari 1.000 outlet merchant di Jabodetabek.

T-Cash sebetulnya sudah hadir sejak 2007. Tidak disebutkan berapa jumlah pengguna T-Cash saat ini. Menurut perusahaan sudah 20 juta pengguna yang mendaftar T-Cash. Namun, tak seluruhnya aktif melakukan transaksi.

Saat ini Telkomsel memiliki 149 juta pengguna, dengan 400 ribu jaringan distribusi T-Cash.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini