Sukses

Top 5: Sebagian Permukaan Bumi Bakal Membeku Selama 20 Tahun

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (15/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (15/10/2015).

1. Sebagian Permukaan Bumi Bakal Membeku Selama 20 Tahun
Isu perubahan iklim yang akan terjadi di Bumi kita masih terus diteliti oleh para ilmuwan. Jika sebelumnya NASA pernah memprediksikan bahwa Bumi akan mengalami perubahan iklim besar-besaran dalam kurun waktu 85 tahun lagi, kini para ilmuwan dari University of Southampton melontarkan sebuah prediksi bahwa iklim Bumi akan berubah seperti yang terjadi di film The Day After Tomorrow.

Awalnya, peristiwa perubahan iklim yang terjadi di film tersebut sempat dibantah oleh para ilmuwan karena tidak masuk akal secara ilmiah. Namun, kini banyak yang beranggapan bahwa perubahan iklim yang akan terjadi di sebagian permukaan Bumi bisa sama persis dengan ada di film.

2. Apa Fungsi Garis Pembatas di Kover Belakang iPhone 6s?
Generasi keenam iPhone -- iPhone 6s dan 6s Plus (dan tentunya seri pendahulunya; iPhone 6 dan 6 Plus) menjadi seri iPhone yang memiliki rombakan desain yang berbeda dari seri iPhone sebelumnya.

Jika dilihat, ukuran iPhone 6/6s memiliki layar lebih besar dibandingkan iPhone 5s. Bobot iPhone teranyar besutan Apple ini pun lebih ringan dan tipis dari seri iPhone lawas tersebut.

Yang paling mencolok dari rombakan desain iPhone 6/6s adalah hadirnya garis yang membatasi kamera dengan kover belakang iPhone yang terbuat dari aluminium.

3. Bikini Ini Bersihkan Laut saat Penggunanya Berenang
Lautan di dunia dipenuhi dengan keindahan. Sayangnya, lautan juga dipenuhi limbah polusi, industri, pertanian dan perumahan, yang sengaja dibuang ke lautan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Belum lagi tumpahan minyak dan limbah dari tambang laut dalam.

Kehadiran sebuah bikini 3D printing bernama Sponge Suit, sepertinya bisa mengatasi masalah polusi laut tersebut. Bikini Sponge Suit yang dirancang oleh
profesor teknik listrik University of California Riverside, Mihri Ozkan, dibekali kemampuan untuk menyerap polutan (bahan yg mengakibatkan polusi) dari laut ketika pemakainya berenang. Berkat rancangannya, Mihri Ozkan baru saja memenangkan hadiah pertama di sebuah kompetisi, Reshape15: Wearable Technology Competition.

4. Samsung Sebar Update Android Marshmallow Mulai 2016
Para konsumen Samsung tengah menanti update (pembaruan) ke sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone dan tablet mereka. Kendati belum ada konfirmasi resmi, peluncuran update tersebut dikabarkan akan digelar mulai awal tahun depan.

Dihimpun dari Softpedia, Kamis (15/10/2015), situs YouMobile mengklaim mendapatkan daftar estimated date of arrival (ETA) resmi soal jadwal peluncuran update Android Marshmallow. Daftar tersebut berisi perangkat-perangkat Samsung Galaxy yang akan mencicipi update Android Marshmallow dalam beberapa bulan ke depan.

5. 5 Teknologi yang Dikembangkan NASA untuk Bisa Pergi ke Mars
Keinginan NASA untuk bisa pergi ke Mars tahun 2030 ternyata telah makin serius diperhitungkan dan mulai dipersiapkan, meskipun tidak sedikit dari rencana-rencana tersebut masih berupa cetak biru.

Di dalam dokumen yang bertajuk 'NASA Journey to Mars', walau kebanyakan di antaranya masih berupa tujuan-tujuan abstrak, dapat diketahui beberapa rencana teknologi penting yang dibutuhkan dan dapat menunjang upaya manusia untuk bisa pergi ke Mars.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini