Sukses

Top 5: Hampir Semua Pengguna Facebook dan Instagram Pembohong

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (21/10/2015).

1. Hampir Semua Pengguna Facebook dan Instagram Pembohong

Jika Anda berselancar di Facebook selama beberapa menit, Anda akan mendapati banyak orang yang pergi hiking melalui pemandangan menakjubkan, bersantai di hari libur, atau menghadiri pesta mewah. Nah, apakah itu benar? Kemungkinan, tidak. Menurut studi terbaru, lebih dari dua pertiga pengguna mengunggah gambar untuk membuat dirinya terlihat lebih berani daripada sebenarnya.

Bahkan, 75% dari orang Inggris mengakui mereka menilai rekan-rekannya berdasarkan apa yang mereka lihat di Facebook, Instagram atau Snapchat. Dari 1.000 orang Inggris yang ambil bagian, 52% di antaranya mengatakan mereka mengunggah gambar barang dan kepunyaannya murni untuk membuat teman-teman dan keluarga mereka cemburu.

2. Lamborghini Mewah GrabCar Mengaspal di Ibukota

Setelah mendarat di Jakarta sejak Agustus 2015, GrabCar kembali memperpanas aspal ibukota dengan menghadirkan kampanye baru bertajuk `GrabSpeed`. Selama dua pekan ini, tepatnya pada 24-25 Oktober 2015 serta 31 Oktober-1 November 2015, lima supercar mewah Lamborghini seri Aventador dan Gallardo akan beroperasi dalam layanan GrabCar khusus di daerah Senayan, Jakarta Pusat secara cuma-cuma alias gratis. Simak foto-fotonya di artikel tersebut.

3. Resmi Diperkenalkan, Sony Xperia Z5 Sudah Bisa Dipesan

Tak lama setelah diperkenalkan pada perhelatan IFA 2015 di Berlin bulan lalu, Sony Mobile Communications Indonesia secara resmi mengumumkan 3 smartphone yang masuk dalam keluarga Xperia Z yaitu Xperia Z5 Premium, Xperia Z5, dan Xperia Z5 Compact untuk pasar Indonesia.

Untuk ketersediaan produk, Ika mengungkap, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact sudah bisa dipesan secara pre-order di Dino Market mulai 23 Oktober - 1 November 2015. Namun sayangnya, harganya belum diinformasikan. Sementara untuk pre-order Xperia Z5 Premium belum ditentukan.

4. Penampakan Samsung Galaxy S7 Beredar di Dunia Maya

Tak lama berselang meluncurkan dari peluncuran Galaxy Note 5, rumor Samsung akan segera merilis seri andalan Galaxy S7 semakin berhembus kencang. Jika sebelumnya hanya beredar terkait spesifikasi dan fitur canggih yang akan hadir di seri terbaru smartphone Samsung tersebut, kini menyusul bocoran penampakan yang diduga sebagai prototipe Galaxy S7.

Penampakan konsep desain Galaxy S7 ini diciptakan oleh desainer prototipe smartphone, 3DFuture. Bila dilihat lebih dekat, Galaxy S7 besutan 3DFuture tersebut dirancang menggunakan layar di bagian pinggirannya. Akan tetapi, berbeda dengan edge screen sebelumnya yang berada di sisi kanan dan kiri perangkat, S7 justru memiliki layar di bagian tepi atas dan bawah body.

5. Tak Cuma di Kafe, Kini WiFi juga Ada di Trotoar

Kehadiran WiFi di tempat-tempat umum sudah jamak ditemui sekarang ini. Kafe, restoran, stasiun, dan beberapa taman kota sudah menyediakan fasilitas ini. Namun, kebanyakan layanan tersebut membuat pengguna diharuskan berada di tempat tersebut agar terus dapat memperoleh jaringan internet.

Oleh karena itu, sebuah distrik di Inggris melalui Chiltren Distric Council yang bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan internet, Virgin Media, membuat sebuah proyek pertama pengadaan internet lewat perangkat WiFi yang dipasang di jalanan kota.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini