Sukses

Top 5: 5 Aplikasi Kamera Android Ala Fotografer Pro

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (29/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (29/10/2015).

1. 5 Aplikasi Kamera Android Ala Fotografer Pro
Siapa pun yang dikelilingi kamera di sekitarnya harus akrab dengan file gambar berformat RAW. Sederhananya, file tersebut berisi data visual murni dan terkompresi yang ditangkap oleh sensor kamera.

File ini merupakan data yang digunakan prosesor gambar kamera untuk menghasilkan file JPEG, yang kemudian kita lihat dan unggah di internet. Seorang fotografer profesional biasanya menggunakan file ini untuk membuat sebagian besar gambar mereka.

2. Akibat Suhu Ekstrem, 4 Negara Ini Bakal 'Meleleh' 
Tahun 2100 menjadi masa yang kini diperbincangkan banyak orang. Pasalnya, NASA telah memprediksi lewat sebuah dataset bahwa Bumi akan mengalami perubahan iklim besar, dan puncaknya akan terjadi pada tahun tersebut.

Hal ini bahkan didukung dengan temuan terbaru para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology dan Loyola Marymount University yang menjelaskan bahwa memang benar dalam waktu 85 tahun lagi, sebagian besar wilayah Bumi akan mengalami perubahan iklim di mana suhu akan meningkat lebih panas.

3. Acer Liquid Z320, Ponsel Android untuk Aktivitas Ibu dan Anak
Acer telah meluncurkan deretan produk terbaru di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2015 di Berlin, Jerman, pada September lalu. Salah satu produknya yang menyasar kalangan menengah dan pemula, Acer Liquid Z320, segera hadir di Indonesia dan siap dijual ke publik.

Sebagai ponsel entry level, Acer Liquid Z320 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, di antaranya sistem operasi Android Lollipop, prosesor Quad Core 1,1 GHz, RAM 1 GB, dual kamera, audio DTS sound dan User Friendly Experience. User Friendly Experience yang dimaksud adalah ponsel Acer Liquid Z320 ramah terhadap para pengguna dan anak-anak.

4. Microsoft dan Facebook Berlomba Tawarkan Bantuan ke Indonesia
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani menyampaikan bahwa delegasi telah melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah
pengusaha venture capital Amerika Serikat.

“Ada beberapa kesepakatan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan Silicon Valley tersebut. Diantaranya kerjasama dengan UKM serta rencana pembangunan pusat riset dan pengembangan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (29/10/2015).

5. Ada 70 Orang Indonesia yang Bekerja di Markas Besar Google
Delegasi Indonesia tetap melanjutkan lawatan ke sejumlah perusahaan teknologi dunia tanpa Presiden Joko Widodo yang mempercepat kunjungannya
ke Amerika Serikat (AS). Salah satu yang dikunjungi adalah kantor pusat Google di Mountain View, California. 

Beberapa delegasi yang ditunjuk adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Menteri Perdagangan (Mendag), Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Badan Ekonomi Kreatif. Dalam kunjungan tersebut, para delegasi Indonesia bertemu dengan anak bangsa yang bekerja di Google.

Dari kicauan Menkominfo Rudiantara diketahui bahwa saat ini terdapat sekitar 70 orang Indonesia yang bekerja di kantor pusat Google. Mereka pun menyempatkan diri berfoto bersama.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.