Sukses

Smartfren 'Kebut' Cari Sejuta Pelanggan 4G Hingga Akhir Tahun

Untuk memompa aktivasi pengguna 4G, Smartfren telah menjalankan beberapa strategi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca layanan 4G-LTE Advanced komersial pada akhir Agustus 2015, Smartfren mengaku baru mengantongi sekitar 400 ribu pelanggan 4G di jaringannya.

Jika dibanding dengan total pelanggan Smartfren yang sebesar 12 juta pengguna, jumlah tersebut terbilang masih sangat jauh.

"Kami masih punya waktu hingga dua bulan untuk dapat tambahan 500 ribu pelanggan. Paling tidak, total pelanggan 4G kami jadi sekitar 1 juta di akhir tahun ini," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren, ditemui usai Launching True Unlimited, Senin (2/11/2015) di Jakarta.

Untuk memompa aktivasi pengguna 4G, Smartfren telah menjalankan beberapa strategi. Salah satunya paket True Unlimited yang diklaim menghadirkan kecepatan internet tanpa batas.

"Kami harap pelanggan 4G kami bertambah dan data usage pengguna existing naik dua kali lipat. Jika mereka biasa pakai kuota 2GB, nantinya paket ini akan dorong data usage pengguna jadi 4GB," tambahnya.

Menurut Sukaca, paket True Unlimited merupakan paket data dengan kecepatan tanpa batas pertama yang dihadirkan Smartfren. Paket tanpa Fair Usage Policy (FUP) itu dibanderol seharga Rp 75 ribu.

"Kami pelajari dulu, makanya kami bebaskan (kecepatannya). Tujuannya untuk edukasi pelanggan, terutama bagi orangtua yang anaknya pengguna internet aktif. Jadi mereka punya budget fix untuk internet, tak usah alokasi budget besar."

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini