Sukses

Top 5: NASA Telisik Asal Usul `Rumah` Alien di Kazakhstan

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (4/11/2015).

1. NASA Telisik Asal Usul `Rumah` Alien di Kazakhstan

Sebuah pola aneh yang disebut `Geoglyphs` muncul di permukaan Bumi. Kini, pola tersebut tengah diusut NASA. Pola yang berada di wilayah utara Kazakhstan tersebut pertama kali terlihat pada tahun 2007 silam oleh seorang arkeolog ketika ia sedang browsing Google Earth. Pola tersebut diyakini telah berumur lebih dari 8000 tahun. Para ilmuwan NASA pun ikut meneliti bentuk dan asal muasal pola ini langsung dari International Space Station (ISS) yang langsung bisa memotret area tersebut dari luar angkasa.

2. Erik Meijer Resmi Jadi CEO TelkomTelstra

Mantan Direktur PT Indosat Tbk (Indosat) Erik Meijer resmi bergabung ke anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Erik didapuk menjadi Presiden Direktur TelkomTelstra efektif per 1 Desember 2015. Hal ini diketahui dari laman Facebook pribadi Erik, saat membagikan tautan dari situs resmi TelkomTelstra yang berisi siaran rilis penunjukannya sebagai Presiden Direktur TelkomTelstra.

Dalam siaran rilis tersebut, Erik Meijer akan menggantikan Phill Sporton yang sebelumnya memimpin TelkomTelstra sejak perusahaan berdiri. Sporton sendiri akan kembali ke Australia untuk menduduki posisinya di Telstra.

3. 13 November, Serpihan Roket Bakal Jatuh ke Bumi?

Rumor benda luar angkasa yang `menghampiri` Bumi seakan tak bisa lepas, entah itu isu asteroid jatuh, penampakan benda asing yang diduga UFO, hingga serpihan sampah antariksa yang kabarnya akan jatuh ke Bumi pada bulan ini. Para ilmuwan dan astronom dari European Space Agency (ESA) menduga akan ada benda luar angkasa yang jatuh ke Bumi pada 13 November 2015. Benda luar angkasa tersebut dijuluki dengan kode nama `WTF1190F`.

Menurut mereka, WTF1190F merupakan serpihan yang menjadi bagian dari komponen roket. Meski prediksi mereka bisa saja meleset, namun para ilmuwan tersebut memastikan bahwa benda itu akan mengorbit Bumi setiap tiga pekan dalam putaran orbit yang dinilai sangat `eksentrik`.

4. Tips Agar Tak Tertipu Beli Gadget Secara Online

Tak bisa dipungkiri bahwa membeli gadget di toko online harus teliti agar tak tertipu. berbelanja gadget di toko online, terlebih lagi marketplace, memang membutuhkan sedikit tip dan trik yang cerdik. Salah satu ukuran paling penting dalam memilih toko untuk berbelanja adalah dengan melihat testimoni dari para pembeli sebelumnya di toko tersebut. Jika 9 dari 10 testimoni berisi hal yang positif mengenai toko tersebut, maka Anda bisa berbelanja Gadget di toko tersebut.

5. Dituang Cairan Kimia, Warna `Rose Gold` iPhone 6s Langsung Pudar

Gadget reviewer yang kerap menguji gadget secara ekstrem -- TechRax, kembali `menyiksa` seri teranyar iPhone 6s. Ia menyiapkan sebuah wadang bening dan iPhone 6s berwarna Rose Gold. Sebelum iPhone 6s Rose Gold diletakkan di wadah tersebut, ia menggulung aluminium foil yang nantinya akan diletakkan di alas wadah. Setelah itu, ia menuangkan sedikit cairan kimia bromin ke dalam aluminium foil yang telah digulung.

Reaksi pertama, wadah tersebut berasap dan melepuh. Barulah ia meletakkan iPhone 6s Rose Gold di dalam wadah yang sudah `memanas` ini. Setelah beberapa saat, ia mencoba kembali menuangkan cairan bromin ke wadah dalam kuota yang lebih banyak. Hasilnya? wadah tersebut mengeluarkan lebih banyak asap dan bahkan memijarkan api!

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini