Sukses

Top 5: Jenis Adware Berbahaya di Android Paling Diburu

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang paling diburu bara pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang paling diburu bara pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (7/11/2015).

1. Gawat, Adware Baru di Android Tak Bisa Dihapus

Para peneliti telah menemukan malware Android berupa adware jenis baru yang ditemukan di ribuan aplikasi--dikabarkan mencapai 20 ribu aplikasi. Adware tersebut menyamar sebagai aplikasi populer seperti Facebook, Snapchat, Twitter, dan banyak lagi.

Lebih parahnya, menurut informasi yang dihimpun dari ZDNet, Sabtu (7/11/2015), adware ini hampir tidak mungkin untuk dihapus, sehingga memaksa pengguna untuk mengganti perangkat mereka sepenuhnya.

2. Bill Gates, Larry Page Jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Forbes baru saja merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Orang-orang yang termasuk ke dalam daftar itu berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari politikus, pengusaha, hingga pegiat filantropi.

Menariknya, di antara 100 orang tersebut, ada 2 nama yang merupakan petinggi raksasa teknologi dunia. Keduanya adalah Bill Gates dan Larry Page.

3. Curhatan Pendiri Kaskus Pasca Kunjungi Silicon Valley

Andrew Darwis selaku Founder dan Chief Community Officer Kaskus, juga ikut serta dalam rombongan Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Dalam perayaan ulang tahun Kaskus yang ke-16, Jumat (6/11/2015), yang bertempat di kantor pusat Kaskus, Andrew menyempatkan diri berbagi pengalamannya ketika mengunjungi kantor Facebook dan Google di Silicon Valley.

4. Xiaomi Mi 5 Mendarat 3 Desember?

Xiaomi dikabarkan akan memeriahkan penghujung tahun ini dengan produk flagship terbaru. Produk tersebut adalah smartphone Xiaomi Mi 5.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (7/11/2015), menurut laporan terbaru, Mi 5 akan diperkenalkan pada 3 Desember 2015. Smartphone tersebut akan ditopang prosesor Snapdragon 820.

5. Di Singapura, International Roaming 4G Telkomsel Tembus 15 Mbps

Sebagai operator seluler ternama di Indonesia, Telkomsel tentu berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggunanya, tak terkecuali bagi mereka yang sedang berkunjung atau berlibur ke Singapura, misalnya.

Di sana, mereka dapat menikmati layanan international roaming, termasuk untuk layanan jaringan 4G-LTE. Kali tim ini Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal jaringan international roaming 4G-LTE Telkomsel di sana.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini