Sukses

Top 5: 6 Cara Agar Tak Ketergantungan Ponsel Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (12/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (12/11/2015).

1. 6 Cara Agar Tak Ketergantungan Ponsel
Tanpa disadari, manusia semakin tergantung pada ponsel. Buktinya, menurut laporan tahunan Internet Trend oleh Kleiner Perkins Caufield & Byer’s, orang-orang mengecek ponselnya rata-rata 150 kali per hari. 

Ketergantungan terhadap ponsel terbukti memberi dampak buruk. Hasil studi University of Missouri mengungkapkan bahwa seseorang yang terpisah dari iPhone dapat berdampak pada psikilogi dan berakibat pada mental mereka.

2. Orang Indonesia Gemar Akses Internet di Kamar Mandi
Perusahaan internet asal Tiongkok, UCWeb, hari ini, Kamis (12/12/2015) menerbitkan hasil risetnya, yang mengungkapkan seperti apa perilaku pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Hasil tersebut terungkap dari analisis dari survei UC Browser -- produk flagship peramban UCWeb -- terhadap 19.682 penggunanya di seluruh Indonesia di semester pertama 2015.

3. Smartfren: Bukan 4G-nya yang Mahal, tapi Konsumsi Datanya
Sebagai salah satu pemain layanan 4G LTE, Smartfren mengungkap bahwa masih banyak pengguna yang enggan pindah ke layanan berbasis internet cepat tersebut. Salah satunya adalah karena anggapan layanan 4G LTE itu mahal.

Padahal menurut penuturan Smartfren, hal yang terjadi tidaklah demikian. “Sebenarnya bukan 4G LTE-nya yang mahal, melainkan konsumsi pengguna yang semakin tinggi ketika sudah merasakan pengalaman menggunakan layanan internet 4G LTE,” ucap Hartadi Novianto, Head of Smartphone Product Bundling Smartfren, di acara uji hasil jaringan Smartfren di Bogor.

4. 15 Shortcut Keyboard di Microsoft PowerPoint
Dari semua program di Microsoft Office, PowerPoint mungkin salah satu program yang paling banyak mengandung 'unsur seni'. Karena itu, PowerPoint umumnya digunakan untuk menampilkan presentasi, agar presentasi menjadi lebih nyaman dipandang dan mudah dipahami.

Supaya Anda dapat bekerja lebih mudah dan efisien di PowerPoint, maka tidak ada salahnya jika Anda memusatkan perhatian Anda pada 15 jalan pintas (shortcut) di keyboard, yang kami himpun dari PC World, Kamis (12/11/2015).

5. Pocari Sweat jadi Minuman Pertama yang Akan Mendarat di Bulan
Tak hanya manusia saja yang bisa ke Bulan. Buktinya, minuman pun bisa merasakan bagaimana sensasi menjajaki permukaan Bulan untuk pertama kali. Ya, Pocari Sweat akan menjadi minuman kemasan perdana yang akan mendarat di Bulan.

Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd selaku produsen Pocari Sweat, menggunakan perangkat sains teknologi paling mutakhir
agar bisa membawa produk minumannya tersebut mendarat di Bulan. Tak hanya itu, Pocari Sweat juga bekerja sama dengan Astroscale, pakar desain dan teknologi antariksa untuk bisa mewujudkan proyek ini.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.