Sukses

Xiaomi Redmi Note 2 Pro Dipastikan Usung Bodi Metal

Hasil sertifikasi dari TENAA memastikan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 Pro punya fitur pemindai sidik jari dan bodi metal.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran mengenai spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Kali ini informasi dari hasil sertifikasi smartphone besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut menguatkan bocoran fitur yang ada di Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Mengutip informasi dari Phone Arena, Senin (16/11/2015), hasil dari sertifikasi TENAA selaku badan regulator sertifikasi perangkat komunikasi di Tiongkok ternyata menguatkan bocoran yang sempat muncul sebelumnya.

Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari dan material metal yang digunakan untuk bodinya. Hasil sertifikasi dari TENAA ternyata menunjukkan hal serupa.

Selain itu, dari hasil sertifikasi tersebut diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 2 Pro memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Smartphone ini juga dipersenjatai chipset Mediatek yang menggunakan prosesor octa-core 2.0GHz CPU dan RAM 2GB.

Smartphone ini bahkan disebut memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB. Untuk kamera, Xiaomi Redmi Note 2 Pro sudah dibekali kamera belakang beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro juga diinformasikan menggunakan Android Lollipop 5.0.1. Namun belum diketahui apakah smartphone ini akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow 6.0 atau tidak?

Satu hal lain yang berhasil diketahui dari sertifikasi ini adalah kemungkinan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi. Banderol harga yang ditawarkan disebut berkisar US$ 172 atau sekitar Rp 2 Juta.

Akan tetapi, harga resmi termasuk kepastian ketersediaan smartphone ini masih harus menunggu informasi lebih lanjut dari Xiaomi. 

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.