Sukses

Top 5: Istri Berjuang Melahirkan, Suami Sibuk Selfie

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (15/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (15/11/2015).

1. Istri Berjuang Melahirkan, Suami Malah Asyik Selfie

Sudah seharusnya mengambil foto selfie tahu aturan waktu dan tempat. Tetapi, aturan tersebut tidak berlaku sama sekali bagi pria yang satu ini. Adalah Gil Solano, pria ini malah asyik selfie ketika menunggu istrinya, Sarah, sedang menjalani proses persalinan di rumah sakit.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Selasa lalu, 10 November 2015. Saat itu, ketika Sarah sedang berjuang untuk melahirkan, Solano tak lupa ingin mengabadikan momen tersebut dengan mengambil smartphone-nya, ber-selfie dengan wajah riang dan tidak menunjukkan kepanikan sama sekali.

2. Teror Paris, Facebook Aktifkan Fitur Safety Check

Menyusul rentetan serangan tembakan dan bom yang terjadi di Paris, Facebook langsung mengaktifkan fitur Safety Check, pada Sabtu pagi (14/11/2015). Fitur ini diaktifkan bagi pengguna Facebook yang tinggal di Paris agar dapat mengabarkan kepada keluarga dan kerabat bahwa dirinya dalam keadaan aman, usai serangan yang terjadi pada pada Jumat malam.

Pengguna tinggal menuju laman Safety Check di Facebook. Apabila mereka berada di lokasi kejadian, mereka dapat mengklik tautan tersebut untuk menandai bahwa mereka selamat.

3. Solidaritas Korban Teror Paris, Amazon Ubah Tampilan Web

Hampir seluruh platform media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram dibanjiri ratusan cuit, status, hingga foto yang berisikan duka atas serangan tembakan dan bom di Paris pada Jumat malam. Hal ini menuai reaksi dunia, tak terkecuali petinggi raksasa teknologi, seperti Mark Zuckerberg, CEO Facebook dan Tim Cook, CEO Apple.

Perusahaan internet Amazon punya cara sendiri menyampaikan dukacita terhadap ratusan korban serangan itu. Raksasa e-commerce ini mengganti beranda (homepage) situs web-nya dengan gambar bendera Prancis dan disertai kata 'Solidarite' atau 'Solidaritas'. Untuk melihatnya langsung Anda dapat mengklik tautan ini.

4. Bos Facebook dan Apple Sampaikan Duka atas Teror Paris

Tak hanya netizen, beberapa petinggi raksasa teknologi pun ikut berduka atas serangan yang menewaskan ratusan korban di Paris. CEO Apple, Tim Cook, menyampaikan dukacita mendalam atas tragefi itu melalui akun pribadinya di Twitter pada pagi ini. Dalam cuitnya, Cook berdoa untuk para korban di Paris dan orang-orang tercinta yang ditinggalkannya.

Sementara, Zuckerberg menuliskan status dalam laman Facebook pribadinya yang berisi, "Doaku selalu ada untuk kalian yang berada di Paris malam ini. Kekerasan semacam itu tidak akan pernah mendapat tempat di kota atau negara manapun di dunia."

5. Shift5+, Ponsel Bongkar Pasang dari Jerman

Tren pengembangan ponsel bongkar pasang (modular) dapat dikatakan semakin menarik perhatian beberapa pabrikan. Setelah sebelumnya, Google memperkenalkannya lewat Project Ara, kini giliran perusahaan asal Jerman yang dikabarkan siap merilis ponsel dengan konsep serupa.

Perusahaan bernama Shift ini disebut bersiap menghadirkan ponsel bongkar pasang yang diberi nama Shift5+. Shift5+ merupakan ponsel kelas flagship dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.