Sukses

Twitter Siapkan Menu `Reaksi Tweet` dengan Berbagai Emoji

Twitter dikabarkan tengah menyiapkan serangkaian emoji sebagai bentuk "reaksi" pengguna terhadap sebuah tweet.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter beberapa waktu lalu dikritik lantaran mengubah fitur "Favorite" dengan ikon bintang menjadi "Like" dengan ikon hati. Kini tampaknya Twitter kembali menyiapkan gebrakan baru untuk fitur tersebut.

Menurut yang dilansir Mashable, Rabu (18/11/2015), seorang pengguna Twitter dengan akun @_Ninji memposting sejumlah foto yang memperlihatkan bahwa fitur "Like" berubah menjadi sebuah menu dengan berbagai pilihan emoji. Pengguna bisa menggunakan emoji-emoji tersebut sebagai bentuk reaksi mereka terhadap sebuah tweet.

Jadi ketika menu itu di-klik, akan muncul beberapa emoji termasuk wajah tertawa, menangis dan angka 100. Pengguna dapat memilih salah satu di antaranya.

Dalam tweet-nya kepada The Verge, @_Ninji mengatakan bahwa fitur Twitter itu belum sempurna. Artinya, masih merupakan versi developer untuk perangkat iOS.

Adapun Twitter ketika dimintai keterangan melalui email, tidak memberikan komentar. Namun perusahaan merespon dengan sebuah emoji.

Untuk mengetahui kebenarannya, kita harus menunggu sampai serangkaian emoji baru tersebut resmi meluncur.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini