Sukses

Asus Zenfone Selfie Benamkan Kamera Depan 13 Megapiksel

Mengusung nama Zenfone Selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi sama.

Liputan6.com, Jakarta - Tren penggunaan smartphone untuk mengambil swafoto atau yang lebih dikenal sebagai selfie telah menjadi hal lumrah yang dilakukan sekarang ini. Terlebih, teknologi kamera smartphone saat ini mendukung hal tersebut.

Kendati demikian, smartphone yang mengusung kamera beresolusi tinggi baru hadir di perangkat premium dan kebanyakan berharga cukup tinggi. Untuk itu, pada gelaran Zenfestival 2015, Asus secara resmi memperkenalkan seri Zenfone khusus penggemar selfie dengan harga terjangkau.

Mengusung nama Zenfone Selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi sama, yakni 13 megapiksel (MP).

Selain memiliki resolusi kamera tinggi, kamera depan Zenfone Selfie juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan yang lebar, f/2.2, serta sudut pandang hingga 88 derajat.

Baca Juga

    "Dengan sudut pandang mencapai 88 derajat, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar lebih banyak dalam satu frame," ujar Daniel Alenquer, Director Design Center Asus, saat gelaran Zenfestival 2015 di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

    Meski mengusung fitur kamera sebagai unggulan, Zenfone Selfie juga telah dibekali hardware yang mumpumi. Smartphone ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64-bit dan RAM 3GB.

    Layar smartphone ini memiliki luas 5,5 inci yang dibekali Corning Gorilla Glass 4. Zenfone Selfie tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Aqua Blue, Chick Pink, dan Pure White dengan harga mulai Rp 2.799.000.

    (dam/isk)

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.