Sukses

Top 5: Perubahan Nama dan Logo Indosat Paling Diburu

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (19/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (19/11/2015).

1. Sah! Indosat Ganti Nama dan Logo Jadi Indosat Ooredoo
Operator seluler, PT Indosat Tbk (Indosat) resmi mengganti nama merek dan logonya dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat, Alexander Rusli. 

"Sekarang kami menjadi Indosat Ooredoo, menuju perusahaan telekomunikasi #digital terdepan #IndonesiaDigitalNation," ujar Alexander, sebagaimana tim Tekno Liputan6.com kutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (19/11/2015).

2. Dituding Lindungi ISIS, Startup Ini Sindir Balik Hacker Anonymous
Usai mendeklarasikan perang dengan ISIS, grup hacker Anonymous menuding sebuah startup Sillicon Valley, CloudFlare, melindungi berbagai website yang berkaitan dengan ISIS. Sadar tengah ramai menjadi omongan, Chief Executive Officer (CEO) CloudFlare, Matthew Prince, pun buka suara.

CloudFlare adalah sebuah layanan yang membantu website untuk tetap bisa online, meski menghadapi lonjakan trafik luar biasa. Atau bisa dikatakan, CloudFlare bertindak sebagai perantara atau filter, dan merupakan perlindungan penting untuk melawan serangan distributed denial-of-service (DDoS).

3. Mengintip Rahasia Ilmu `Sihir` Apple
Apple dikenal sebagai raksasa teknologi yang sangat menjaga rahasia perusahaan, terutama berbagai proyek yang tengah disiapkan dan belum diumumkan kepada publik. Bahkan saking tertutupnya, "sifat rahasia" Apple itu disebut sebagai bagian dari "sihir" perusahaan.

Jika Anda penasaran seberapa besar usaha Apple menjaga rahasia perusahaan, jawaban dari sejumlah sumber di situs tanya-jawab Quora ini, setidaknya bisa memberikan jawaban.

Mereka memberikan jawaban atas pertanyaan "What is the internal culture like at Apple?" atau "Seperti apa budaya internal Apple?".

4. Pengguna Android Mudah Tergoda Pesona iPhone
Perusahaan teknologi, Ericsson, merilis data mengenai tingkat kesetiaan konsumen terhadap sistem operasi (OS) mobile, iOS, Android dan Windows Phone. Menurut data itu, pengguna Android ternyata lebih mudah tergoda dengan kehadiran iPhone terbaru.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Kamis (19/11/2015), tingkat kesetiaan konsumen yang dimaksud dalam data tersebut adalah seberapa banyak orang membeli sebuah ponsel baru dengan OS yang sama. 

Berdasarkan data, layolitas terhadap Android lebih besar daripada iOS. Tapi hal itu hanya bertahan sampai Apple merilis iPhone terbaru. Sedangkan kecil kemungkinan bagi pengguna lama iPhone membeli perangkat Android.

5. Messi dan Ibra Sambut Logo dan Nama Baru Indosat Ooredoo
dosat akhirnya resmi menyandang nama dan logo baru, yakni Indosat Ooredoo, pada Kamis (19/11/2015). Pergantian ini ditandai dengan gelaran Indonesia Digital Nation di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta.

Dalam acara tersebut, sejumlah pemain sepak bola dunia turut 'dihadirkan' lewat rekaman video yang disiarkan di sana, di antaranya Lionel Messi, David Luiz, dan Zlatan Ibrahimovic.

Meski tak dapat hadir langsung dalam acara tersebut, mereka turut mengucapkan selamat kepada operator yang juga anak usaha Ooredoo ini.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini