Sukses

Top 5: Hacker Lumpuhkan Forum Utama ISIS Sedot Perhatian

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (20/11/2015).

1. Hacker Anonymous Lumpuhkan Forum Utama ISIS

Serangan yang dilakukan oleh kelompok ekstremis ISIS di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu, dikecam oleh berbagai pihak termasuk kelompok hacker Anonymous. Hacktivis itu pun bersumpah menyerang balik ISIS dengan melumpuhkan wilayah online mereka, termasuk akun media sosial dan website terkait.

Sesuai dengan janjinya, Anonymous dilaporkan berhasil melumpuhkan forum utama ISIS, yang secara luas digunakan untuk berkomunikasi oleh para teroris. Peneliti di Quilliam Foundation, Rachel Bryson, mengatakan bahwa serangan terhadap forum tersebut akan memberikan pengaruh besar terhadap sistem komunikasi ISIS.

2. 6 Game Ini Tingkatkan Kemampuan Anda Dalam Memecahkan Masalah

Jane McGonigal, seorang desainer permainan realitas alternatif terkenal dunia, yang mengantongi gelar PhD dalam studi performa, ingin mengubah konsepsi orang tentang permainan video sebagai hiburan semata.

"Tujuan pertama saya dalam hidup adalah melihat seorang desainer game masuk ke nominasi untuk Hadiah Nobel Perdamaian," tulis McGonigal di situs webnya.

3. Lakukan Trik Ini untuk Ubah Duel Otak ke Versi Premium, Dijamin!

Siapa tak kenal permainan Duel Otak yang tengah booming saat ini? Saking populernya, Duel Otak bertengger di posisi teratas chart aplikasi gratis paling populer di Google Play Store lantaran berhasil meraih sekitar 60 juta pengguna dan hadir 21 negara. Bukan main!

Nah, Anda yang memainkan permainan ini tentu tahu bahwa Duel Otak punya dua versi, yaitu versi gratis --yang baru saja disebutkan menempati posisi teratas di Google Play Store-- dan versi premium. Lantas, apa perbedaan keduanya?

4. Smartphone Murah Samsung Bakal Pakai Fitur Premium

Para vendor smartphone memiliki berbagai macam cara untuk memikat hati konsumen. Samsung pun memiliki strategi baru untuk bisa menguatkan posisinya di pasar smartphone.

Smartphone low-end Samsung sepertinya akan lebih "bertaring" dibandingkan dengan produk sekelas dari vendor lain. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan berencana menghadirkan sejumlah fitur premium pada smartphone murah besutannya.

5. Xiaomi Mi4 Rasa Windows 10 Mobile Meluncur Akhir November?

Xiaomi sepertinya akan menjadi salah satu mitra vendor smartphone berbasis sistem operasi (OS) Windows 10 Mobile. Menurut laporan terbaru, perusahaan sedang bersiap meluncurkan smartphone tersebut.

Dilansir Softpedia, Jumat (20/11/2015), smartphone Xiaomi yang akan mencicipi OS terbaru Microsoft itu adalah Mi4. Xiaomi dan Microsoft pada awal tahun ini juga sudah mengumumkan rencana kerjasama kedua perusahaan.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.