Sukses

Top 5: 5 Fakta Teknologi Chip Implan di Manusia Paling Diburu

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (26/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (26/11/2015).

1. 5 Fakta Teknologi Chip Implan di Manusia
Teknologi chip implan yang digadang jadi salah satu teknologi masa depan yang mampu berikan kemudahan bagi manusia. Dengan teknologi ini, manusia disebut dapat dengan mudah mengakses seluruh perangkatnya.

Tidak lagi diperlukan banyak kunci akses untuk hal-hal seperti melakukan transaksi pembayaran, menyalakan smartphone, menyalakan mobil, bahkan membuka pintu akses kantor.

Semua itu dapat dilakukan hanya dengan menggunakan chip yang sudah ditanamkan di anggota tubuh manusia. Cukup dengan mendekatkan anggota tubuh yang sudah ditanam chip ke pemindai, dengan mudah akses pun diberikan.

2. Bosan di Pesawat? Yuk, Buka 4 Aplikasi Offline Gratis Ini
Bepergian dengan pesawat terbang terkadang bisa mengasyikkan, namun juga menjemukan. Apalagi, penerbangannya memakan waktu lebih dari 1 jam. Sebagian besar pasti gemar mengotak-atik ponselnya untuk membunuh waktu.

Sayangnya, layanan seluler wajib dinonaktifkan selama perjalanan, yang mana berarti Anda tak bisa 'berseluncur' di dunia maya. Sebetulnya, beberapa maskapai telah menghadirkan layanan Wi-Fi di dalam pesawat. Tapi, biayanya masih sangat mahal. 

Sebagaimana tim Tekno Liputan6.com himpun dari Road Warrior Voices, Kamis (26/11/2015), berikut ini 4 aplikasi gratis yang dapat diakses tanpa koneksi internet (offline) dan dapat menemani Anda untuk penerbangan selanjutnya.

3. Punya Nama `Phuc Dat Bich`, Akun Facebook Pria Ini Malah Ditutup
Jika di Indonesia ada beberapa orang yang memiliki nama seperti `Tuhan`, `Syaiton` dan beberapa nama unik lainnya, kini ada lagi nama yang sempat menghebohkan dunia maya karena dinilai terlalu kontroversial.

Adalah pria asal Australia blasteran Vietnam yang bernama `Phuc Dat Bich` yang mengaku bahwa akun Facebook-nya ditutup lantaran namanya terdengar begitu ekstrem.

Ia mengakui keaslian namanya dengan menunjukkan foto paspornya. Kenyataannya, di foto tersebut memang tertulis nama `Phuc Dat Bich`.

4. Bahasa Aurebesh Star Wars 'Nongol' di Google Translate
C-3PO di saga Star Wars tentu saja dikenal sebagai karakter yang mampu menguasai 6 miliar bahasa, termasuk Aurebesh. Jika Anda membuka tautan pada cuit di bawah ini, Anda bakal 'menemukan' Aurebesh di Google Translate.

Apa yang terjadi? Nah, di layanan milik Google itu Anda akan melihat kata "May the force be with you" yang diterjemahkan dalam bahasa Aurebesh.

Dikutip dari Venture Beat, Kamis (26/11/2015), Anda tentu saja dapat mengetik kata dalam bahasa apapun yang tersedia di Google Translate, dan diterjemahkan dalam Aurebesh.

5. WhatsApp Hadirkan Fitur Baru untuk Pengguna Android
WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbaru untuk pengguna Android. Lewat WhatsApp versi terbaru, 2.12.367, aplikasi chatting itu membawa fitur-fitur baru, seperti pratinjau (preview) tautan yang lebih lengkap, starred messages, serta direct share khusus Android Marshmallow.

Fitur pertama yang hadir di pembaruan ini adalah preview tautan yang lebih lengkap. Lewat fitur ini, tautan yang dibagi akan muncul lengkap dengan preview gambar serta judul tautan. Jadi, penerima pesan dapat mengetahui sekilas isi tautan sebelum membukanya.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.