Sukses

Bikin Perusahaan Lebih Mandiri, LG Rombak Jajaran Eksekutif

Lewat perombakan ini diharapkan masing-masing divisi dapat lebih berkembang secara mandiri

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics dikabarkan baru saja melakukan perombakan di tingkat eksekutifnya. Perombakan ini dilakukan untuk membuat perusahaan menjadi lebih kuat dan cekatan.

Sekarang perusahaan asal Korea Selatan itu akan dipimpin oleh tiga perwakilan direksi. Pertama, Jo Seong-jin sebagai Presiden dan CEO dari Divisi Home Appliances, lalu Juno Cho sebagai Presiden dan CEO dari bisnis mobile LG, dan terakhir David Jung sebagai presiden seluruh perusahaan dan CFO.

Lewat perombakan ini, nantinya tiga eksekutif tersebut diharapkan dapat membantu empat perusahaan LG untuk mendapat otonomi yang lebih besar.

Baca Juga

"Keputusan ini akan membuat tiga eksekutif tersebut lebih mandiri dan bertanggung jawab dan membuat keputusan secara tepat," seperti dikutip dari laman The Verge, Jumat (27/11/2015). 

Sementara itu, Koo Boo Jon, Vice Chairman dan CEO LG Electronics saat ini masih belum diketahui akan mendapat posisi apa di perusahaan induk LG Corp.

Divisi mobile LG memang diketahui sedang memiliki performa kurang baik saat ini. Hal ini berbanding terbalik dengan penjualan TV dan home appliance yang mampu menyokong perusahaan saat ini.

Untuk itu, lewat perombakan ini LG berharap dapat meningkatkan mobilitas di masing-masing segmen dan membebaskan divisi lain untuk dapat bertumbuh di masa depan.

Salah satu yang disebut sebagai divisi masa depan LG adalah divisi komponen kendaraan. Divisi ini diharapkan jadi sumber bisnis penting LG untuk masa depan.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini