Sukses

Tak Cuma Buat Jualan, Canon Image Square Bisa Jadi Sarana Edukasi

'Kehadiran Canon Image Square tidak hanya untuk perkenalan pada produk-produk Canon, namun juga sebagai sarana edukasi bagi konsumen'

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Canon Image Square (CIS) di beberapa kota di Indonesia nyatanya bukan tanpa maksud. Tak sekadar jadi perkenalan produk-produk pencitraan digital besutan Canon, CIS juga disebut menjadi sarana edukasi untuk konsumen.

"Keberadaan CIS tidak hanya untuk perkenalan pada produk-produk Canon, namun juga sebagai sarana edukasi bagi konsumen," ujar Merry Harun, Canon Divison Director, PT Datascrip, di sela-sela acara peresmian Canon Image Square di Bandung, Selasa (15/12/2015).

Merry menuturkan, dengan kehadiran Canon Image Square, konsumen tidak hanya dapat mengetahui produk-produk pencitraan digital Canon, namun mereka juga dapat langsung mencoba dan merasakan pengalaman menggunakan produk Canon.

"Selain merasakan pengalaman langsung, konsumen juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dan komprehensif tentang produk-produk Canon dari sales consultant di tiap gerai Canon Image Square," tambah Merry.

Dengan demikian, lanjut Merry, konsumen dapat mengetahui produk yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Bahkan, wanita kelahiran Bandung ini juga menuturkan, setelah mencoba produk di Canon Image Square konsumen dapat membeli produknya di lain tempat yang dirasa lebih sesuai.

Namun, Merry juga mengakui bahwa dalam pengembangan CIS sendiri bukannya tanpa kendala. Menurutnya, salah satu kendala dalam pengembangan CIS adalah ketersediaan sumber daya manusia. Untuk itu, persiapan dalam hal ini cukup menyita waktu dan tenaga.

Canon Image Square di kota Bandung sendiri merupakan CIS kelima dan pertama di luar Jakarta. Sebelumnya, CIS juga sudah hadir di beberapa lokasi di sekitar ibu kota, seperti Mal Taman Anggrek, Summarecon Mall Serpong dan Bekasi, serta Mal Kelapa Gading.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.