Sukses

Waspada, URL Ini Bisa 'Merusak' iPhone Anda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pengguna iPhone diimbau untuk tidak membuka crashsafari.com, karena akan membuat peramban (browser) crash atau bahkan perangkat itu sendiri.

Mengutip laman Huffingtonpost, Rabu (27/1/2016), website tersebut berisiko merusak iPhone 6S dan iPhone 5S yang menjalankan iOS versi 9.2.1 dan iPhone 6 yang menjalankan iOS 9.2. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan iPhone terbaru yang menjalankan iOS versi anyar, kemungkinan beresiko.

Ketika kami mengunjungi situs web tersebut menggunakan iPhone 5S yang menjalankan iOS versi 9.2, awalnya loading sejenak, kemudian peramban Safari akan crash atau me-reboot iPhone Anda.

Beberapa aplikasi yang kami buka juga tertutup dan kembali ke home screen. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan merusak iPhone kesayangan Anda.

Apple belum menanggapi perihal website tersebut. 9to5 Mac menjelaskan bahwa situs bergantung pada JavaScript untuk membuat lubang di History API. Jadi kesimpulannya, crashsafari.com tidak terlalu menjengkelkan, tapi itu tidak akan membahaya data pribadi Anda.

9to5 Mac juga mengatakan, ada bugs pada versi desktop Safari, meskipun tidak banyak orang menggunakannya. Kami juga mencoba mengakses crashsafari.com menggunakan aplikasi peramban Chrome di Sony Xperia Z2 dan seketika peramban tidak merespon.

(Isk/Why)

Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya