Sukses

Bocoran Gambar Duo Flagship Smartphone Terbaru Samsung

Bocoran gambar dari akun Twitter @evleaks diduga kuat merupakan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran gambar mengenai flagship smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, kembali muncul. Bocoran kali ini disebut-sebut merupakan tampilan final dari Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Senin (1/2/2016), bocoran ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @evleaks. Dari bocoran tersebut, jelas terlihat gambar dua smartphone Samsung yang kemungkinan merupakan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Kemungkinan itu kian besar karena gambar yang ditampilkan tak terlihat sebagai buatan fans, melainkan asli dari Samsung. Tak hanya itu, akun @evleaks juga dikenal sering membocorkan informasi tentang smartphone yang belum dirilis dengan akurasi tinggi.

Bocoran tampilan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 dari akun @evleaks (sumber: twitter/evleaks)
Dari bocoran ini terlihat bahwa Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Tak hanya itu, Galaxy S7 Edge juga tampak akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar.

Hal ini kian menguatkan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Galaxy S7 Edge akan hadir dengan layar 5,5 inci. Sementara, Galaxy S7 terlihat tak mengalami perubahan ukuran layar. Dengan kata lain, Galaxy S7 akan dibekali layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 5,1 inci.

Meski tampilannya tak berbeda jauh, kedua ponsel ini disebut akan hadir dengan teknologi yang lebih mumpuni, seperti fitur tahan air, baterai yang lebih tahan lama, dan dukungan slot microSD.

Untuk spesifikasi, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge disebut akan memiliki perbedaan, tergantung pada pasar yang dituju. Jadi, akan ada dua model Galaxy S7 yang berbeda, yakni model yang menggunakan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890.

Samsung sendiri diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge saat gelaran Mobile World Conggress (MWC) 2016 bulan Februari ini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini