Sukses

Top 3: 'Istana' Mark Zuckerberg hingga Prediksi 100 Tahun Lalu

Artikel yang mengulas 'istana' Mark Zuckerberg menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda, Mark Zuckerberg, memiliki sebuah 'istana' yang dijaga oleh 16 bodyguards? Diungkapkan, kediaman milik bos Facebook tersebut bernilai US$ 7 juta atau sekitar Rp 94,5 miliar. Di kanal Tekno Liputan6.com, kabar ini menjadi artikel terpopuler kemarin.

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah cara menghapus kenangan menyakitkan dan prediksi Albert Einstein 100 tahun lalu yang terbukti kebenarannya. Untuk lebih lengkapnya, simak 3 artikel terpopuler di Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Wow, Kediaman Bos Facebook Dijaga 16 Bodyguard
Kediaman Mark Zuckerberg di Palo Alto California

Kabar-kabar yang datang dari CEO Facebook Mark Zuckerberg selalu menarik perhatian. Salah satunya tentang jumlah bodyguard yang menjaga kediamannya.Tahukah Anda, orang terkaya nomor enam di dunia itu memiliki sebuah rumah mewah yang ternyata dijaga oleh 16 bodyguards?

Menurut informasi dari laman Entrepreneur yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (17/2/2016), rumah mewah milik Zuckerberg tersebut seharga US$ 7 juta atau sekitar Rp 94,5 miliar dan memiliki lima kamar tidur.Jumlah bodyguards yang setara dengan jumlah pion permainan catur ini diharapkan bisa melindungi ia dan keluarganya.

Selanjutnya baca di sini

2. Ilmuwan Temukan Cara Menghapus Kenangan Menyakitkan

Terlintas keinginan tuk dapat
Hilang ingatan agar semua terlupakan
Dan ku berlari sekencang-kencangnya
'Tuk melupakanmu yang t'lah berpaling

Demikian penggalan lirik lagu salah satu band lokal asal Bandung, Rocket Rockers, yang berjudul Ingin Hilang Ingatan. Bicara soal ingin hilang ingatan, tampaknya siapa pun pernah punya keinginan tersebut. Ya, setiap orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami hal kurang berkenan. Misalnya, ditinggal oleh sang kekasih.

Dan sekarang, cara mewujudkan keinginan tersebut mulai menemui titik terang. Dikutip dari Telegraph, Rabu (17/2/2016), sekelompok ilmuwan telah menemukan cara untuk menghapus ingatan atau kenangan secara permanen dari kepala kita; mengubah kenangan yang tidak menyenangkan sehingga mereka tak lagi menjengkelkan; dan menciptakan kenangan yang sama sekali baru dari peristiwa yang tidak pernah terjadi.

Selanjutnya baca di sini

3. Prediksi Einstein 100 Tahun Lalu Terbukti, Lalu Apa?
Visualisasi Gelombang Gravitasi. Kredit: R. Hurt - Caltech/JPL

Belum lama ini, penemuan besar telah dicapai dalam bidang fisika. Gelombang gravitasi yang diprediksi Einstein 100 tahun lalu ternyata terbukti. Temuan riak-riak kecil dalam ruang waktu itu berhasil ditangkap oleh para peneliti menggunakan Laser Interferometer Gravitational-Wave Observatory (LIGO).

Namun di sisi lain, pertanyaan baru muncul, apakah penemuan itu berdampak langsung bagi kehidupan manusia? Secara praktis, mungkin tidak ada hubungan langsung antara penemuan gelombang gravitasi dengan kehidupan manusia. Hanya saja, tak bisa dimungkiri penemuan ini jelas membuka pengetahuan baru bagi manusia mengenai alam semesta.

Lalu, dari situ akan muncul pertanyaan mengenai pengetahuan apa saja yang berhasil diungkap lewat penemuan tersebut. Untuk menjawabnya, berikut tim Tekno Liputan6.com kutip informasi dari laman Tech Times, Rabu (17/2/2016), mengenai pengetahuan baru yang bisa didapat manusia dari penemuan itu.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini