Sukses

Menjajal Baterai Super Besar Lenovo P1 Vibe Turbo

Ketika digunakan secara normal selama 7 jam dalam kondisi daya baterai penuh, daya Lenovo P1 Turbo hanya berkurang sekitar 30 persen.

Liputan6.com, Sentul - Beberapa waktu yang lalu, Lenovo resmi memperkenalkan smartphone baru yang masuk dalam jajaran ponsel berdaya besar, yakni Vibe P1 Turbo. Dan, Rabu (17/2/2016), Tim Tekno.Liputan6.com, berkesempatan untuk merasakan kekuatan baterai dari smartphone tersebut.

Dalam kesempatan itu, Lenovo mengajak awak media untuk merasakan pengalaman menggunakan Lenovo Vibe P1 Turbo dalam sebuah kunjungan ke Sirkuit Sentul di Bogor. Di sana, awak media diberi kesempatan untuk menjajal kemampuan baterai Lenovo Vibe P1 Turbo.

Dan, dari pengalaman tersebut, tak salah apabila Lenovo Vibe P1 Turbo disebut memiliki ketahanan baterai yang baik. Sebab, ketika dipakai untuk penggunaan normal selama kurang lebih 7 jam dalam kondisi daya baterai penuh, daya Lenovo P1 Turbo hanya berkurang sekitar 30 persen.

Selain itu, dengan dukungan RAM 3GB, Lenovo Vibe P1 Turbo tak hanya dapat digunakan keperluan sehari-hari. Smartphone ini juga sudah mendukung untuk menjalankan game (gim) berat.

Dalam kesempatan tersebut, tim Tekno.Liputan6.com, mencoba memainkangameAsphalt. Dan, hasilnyagamebergenre balapan itu dapat dijalankan dengan lancar. Selain itu, transisi dan perpindahan antar layar pun bisa dilakukan dengan mudah dan tanpalag.

Tak hanya itu, meskipun Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki layar 5,5 inci, penggunaan dengan satu tangan masih dimungkinan. Selain karena desainnya yang pas, Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah memiliki fitur penggunaan satu tangan untuk memudahkan pengguna.

Lenovo juga untuk kali pertama membenamkan fitur pemindai sidik jari di Lenovo Vibe P1 Turbo. Dan, Tim Tekno Liputan6.com pun tidak lupa mencoba fitur baru tersebut.

Hasilnya, fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk membuka layar Lenovo Vibe P1 Turbo. Sebab, fitur ini juga aktif ketika layar smartphone dalam keadaan mati. Jadi, pengguna tak perlu repot menekan tombol power terlebih dulu.

Selain itu, pengguna juga bisa menambah sampai 2 sidik jari.Sementara, untuk spesifikasi, Vibe P1 Turbo dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 3GB.

Sementara untuk kapasitas memori Vibe P1 Turbo sudah didukung dengan memori internal 32GB dan dapat diperbesar sampai 128GB via microSD.

Dan, bagi Anda yang tertarik, Lenovo Vibe P1 Vibe sebentar lagi sudah dapat ditemui di kanal penjualan offline, setelah sebelumnya dijual lewat sistem pre-order di beberapa kanal penjualan online.

Smartphone yang hadir dengan tiga pilihan warna, Silver, Graphite Grey, dan Gold, ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.