Sukses

Top 3: Zuckerberg Mention Jokowi di Facebook

Di status akun Facebook miliknya, Zuckerberg menandai akun Facebook Jokowi. Apa yang ia tulis di status tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (18/2/2016) kemarin, kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Silicon Valley menjadi topik hangat. Ya, di sana ia mengunjungi markas pusat situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Yang menarik adalah, tak lama usai markas Facebook dikunjungi Jokowi, bos Facebook Mark Zuckerberg memperbarui status di akun Facebook miliknya. Di status itu, ia pun menandai akun Jokowi. Di kanal Tekno Liputan6.com, hal ini menjadi artikel terpopuler.

Selain itu, dua artikel lainnya yang paling banyak dibaca adalah aplikasi 'bersih-bersih' yang membuat ponsel Android lelet dan sambutan lagu Indonesia Raya kepada Jokowi di markas pusat Twitter. Untuk selengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

1. Usai Bertemu, Mark Zuckerberg Mention Jokowi di Status Facebook
Presiden Jokowi berkunjung ke kantor pusat Facebook (foto: Setpres/ Biro Pers)
Mengakhiri kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Francisco, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, Silicon Valley.

Didampingi Ibu Negara, Jokowi disambut Mark Zuckerberg dan beberapa eksekutif Facebook lainnya. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa pegawai Facebook yang berasal dari Indonesia.

Uniknya, seperti anak-anak muda lainnya yang selalu update status saat bertemu dengan orang-orang penting, Mark Zuckerberg pun langsung meng-update status kegiatannya bersama dengan Jokowi. Di statusnya, Zuck menceritakan pertemuan mereka di markas Facebook sangat menyenangkan dengan main ping-pong menggunakan Oculus di gravitasi nol.

Selanjutnya baca di sini.

2. Aplikasi 'Bersih-bersih' di Android Bikin Lelet, Kok Bisa?
clean master. foto: playstore
Seperti halnya di komputer, smartphone juga terdapat aplikasi yang bertugas untuk membersihkan sisa-sisa tembolok (cache) dari sistem. Salah satunya adalah aplikasi Clean Master, yang sangat populer di kalangan pengguna perangkat berbasis Android. Tak hanya membersihkan cache, Clean Master juga dapat digunakan untuk 'membebaskan' RAM dan 'membunuh' aplikasi.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di Google Play Store, per 16 Februari 2016 Clean Master telah terpasang di lebih dari setengah miliar perangkat berbasis Android. Melihat angka tersebut, sekilas dapat kita tarik kesimpulan bahwa aplikasi ini sangat berguna. Namun di sisi lain, sebagian pihak menganggap aplikasi ini justru menjadi membuat perangkat berbasis Android menjadi lelet. Benarkah demikian?

Selanjutnya baca di sini

3. Tiba di Markas Twitter, Jokowi Disambut Indonesia Raya
Jokowi, Iriana, CEO Twitter Jack Dorsey. Kredit: Twitter Studio
Presiden Joko Widodo dan rombongan berkunjung ke markas pusat Twitter hari ini sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut disambut langsung oleh CEO Twitter, Jack Dorsey (@jack) dan beberapa petinggi Twitter lainnya, seperti Vijaya Gadde, General Council; Valerie Wagoner, Senior Director of Product Management; dan Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia.

Kunjungan ini adalah bagian dari inisiatif Jokowi untuk menekankan peran Indonesia dalam meningkatkan keamanan dan pradeteksi, di mana platform komunikasi live dan real-time seperti Twitter berperan sangat penting dalam mencegah aksi terorisme dan ekstremisme.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.