Sukses

Skype Grup Chat Video Kini Melenggang iOS dan Android

Grup chat video Skype bisa dinikmati oleh pengguna mulai tanggal 18 Februari 2016.

Liputan6.com, Luksemburg - Layanan panggilan video, Skype, bulan lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan mengumumkan kehadiran grup chat video untuk perangkat mobile secara gratis.

Dikutip dari laman Digital Spy, Jumat (19/2/2016), fitur ini mulai bisa dinikmati oleh pengguna Skype pada 18 Februari 2016 .

Perusahaan yang didirikan Janus Friis dan Niklas Zennstrom ini menyediakan layanan grup chat video bagi pengguna perangkat iPhone, iPad, serta ponsel Android dan tablet di Amerika Utara dan Eropa Barat. Sementara, untuk wilayah lain di dunia, dipastikan akan dapat menikmati layanan serupa dalam beberapa minggu ke depan.

Informasi dari laman yang sama, grup chat video ini dapat digunakan oleh lima hingga 15 partisipan. Hebatnya lagi, video dan suara yang dihasilkan berkualitas high definition (HD).

Untuk mengajak teman-teman dan keluarga ke dalam grup chat Anda caranya cukup mudah. Mereka tidak perlu ada dalam daftar kontak Skype Anda, tetapi cukup dengan mengirimkan tautan undangan melalui email, pesan WhatsApp, Facebook, atau Twitter.

Menurut rumor yang beredar, Skype memperkenalkan fitur ini karena tidak ingin kalah dengan WhatsApp yang kabarnya akan meluncurkan fitur video chat.

Juru bicara Skype mengumumkan, bagi pengguna ponsel Windows 10 dan tablet Windows, grup chat video baru bisa dilakukan beberapa waktu lagi karena saat ini sedang dipersiapkan oleh pihak Skype.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.