Sukses

Album Baru Kanye West Pakai Nama Konsol Gim Lawas

Kanye West kembali membuat geger dunia musik dan gim dengan mengumumkan album terbarunya yang berjudul TurboGrafx-16.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan tengah membuat gim (game) untuk mengenang sang bunda, kini suami Kim Kardashian ini kembali membuat geger dunia musik dan gim dengan mengumumkan kalau album terbarunya nanti akan berjudul TurboGrafx-16.

Sejak mengumumkan nama album berikutnya via Twitter, kicauan artis penuh kontroversi ini sudah di-retweet hingga lebih dari 42.000. Padahal, kebanyakan dari mereka tidak mengenal konsol berumur 30 tahun ini.

Sekadar informasi, TurboGrafx-16 adalah konsol yang dikenal sebagai PC Engine di Jepang dan beberapa bagian negara di Eropa. Tidak semua gamer kenal dengan konsol ini sebagai konsol 16-bit pertama yang diperkenalkan ke dunia gamer.

Mengutip informasi dari Gamerant, Senin (29/2/2016), Kanye West memilih TurboGrafx-16 untuk album barunya karena saat ini ia sedang memasuki fase "super nerd vibes".

West juga menyatakan kalau dirinya memiliki berbagai kenangan panjang dan berkesan saat memiliki TurboGrafx-16 saat ia masih kecil.

Keputusan ayah dari North West dan Saint West untuk menamakan album musiknya dengan sebuah konsol lawas mungkin adalah cara Kanye untuk mengingatkan khalayak ramai kalau ia sedang mengembangkan sebuah gim konsol.

Berjudul Only One: The Game, gim yang tengah digarap Kanye akan menampilkan sang bunda yang melakukan perjalanan ke surga.

Dari cuplikan tempo hari yang tersebar di internet, gim ini menampilkan grafis yang cukup indah. Sayang, hingga saat ini Onyl One: The Game masih belum mendapatkan tanggal rilis.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.