Sukses

Fitur Navigasi Google Maps Kini Lebih Praktis

Dengan adanya pembaruan ini, pengguna bisa mencari rute destinasi tanpa harus keluar dari mode navigasi.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps sejatinya bisa membantu Anda mencari rute yang ingin dilewati jika Anda tengah mengalami situasi yang tidak diinginkan, seperti macet yang luar biasa.

Akan tetapi, pernahkah Anda mengalami situasi di mana ketika sedang pergi ke tempat tujuan, tiba-tiba keluarga Anda meminta tolong untuk membelikan sesuatu di swalayan, dan Anda tidak tahu letak swalayan tersebut?

Tentu, mau tidak mau Anda harus membuka Google Maps dan harus mengetik ulang tempat destinasi yang ingin Anda cari. Ini jelas memakan waktu perjalanan Anda.

Melihat hal ini, Google memutuskan untuk merilis pembaruan pada fitur navigasi di Google Maps. Hadirnya pembaruan fitur navigasi ini berupaya untuk membantu pengguna agar tidak lagi repot mengetik tempat tujuan demi mencari rute terbaik.

Dalam beberapa minggu ke depan, fitur tersebut akan lebih dulu diluncurkan untuk Google Maps di perangkat Android. Jadi, dengan adanya pembaruan ini, pengguna bisa mencari rute destinasi tanpa harus keluar dari mode navigasi.

Jadi, saat Anda sedang menggunakan Google Maps untuk menavigasi arah rumah dan untuk membeli roti tawar, ini yang perlu Anda lakukan: tap ikon kaca pembesar berwarna biru di layar.

Anda akan melihat tampilan menu yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, seperti pom bensin, swalayan atau restoran.

Jika pilihan di menu drop-down tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, Anda bisa mengubahnya dengan mengetuk ikon pencarian atau yang lebih mudah lagi dengan memanfaatkan perintah suara yang tersedia di Google Maps.

Untuk bisa menikmati pembaruan ini, bagi Anda pengguna Android harus meng-update aplikasi Google Maps terlebih dahulu.

Selamat mencoba!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.