Sukses

Microsoft HoloLens Sudah Bisa di Pre-order Hari Ini

Kabarnya Microsoft HoloLens Development Edition ini sudah bisa dipesan lewat pre-order hari ini dan akan dijual bebas pada 20 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Saat dunia teknologi sedang ramai membicarakan harga, tanggal rilis, dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk sebuah headset Virtual Reality (VR), Microsoft ternyata diam-diam sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan HoloLens Development Edition.

Dilansir dari Fortune, Senin (29/2/2016), kabarnya Microsoft HoloLens Development Edition ini sudah bisa di pre-order hari ini dan akan dijual bebas pada 20 Maret 2016.

Sempat tidak tercium oleh awak media, kabar pre-order dan tanggal rilis ini langsung ramai dibicarakan setelah user Reddit bernama 'Shooob' mengunggah ulang laporan tersebut.

Sudah kepalang terbongkar, Microsoft yang awalnya mengembargo berita tersebut pun akhirnya mengamini jika HoloLens Development Edition ini sudah bisa di pre-order.

Selain informasi tanggal pre-order dan rilis, yang kebetulan bersamaan dengan tanggal konfrensi para developer di Microsoft Build yang diadakan di San Francisco akhir Maret 2016 mendatang.

Eksekutif Microsoft saat mencoba HoloLens (Windowscentral)

Microsoft juga menambahkan kalau setiap pembelian komputer holografik, pengguna akan mendapatkan sejumlah gim di dalamnya. HoloLens Development Edition kit kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan dengan beberapa program developer antara lain:

1. Holo Studio
Developer dapat menggunakan program ini untuk membuat 3D sekaligus mengajarkan developer berbagai perintah seperti gaze, gesture, dan voice untuk diimplementasikan di gim dan aplikasi. 

2. Skype
Versi khusus aplikasi Skype yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan Skype di perangkat Windows manapun untuk berinteraksi dengan dunia holografik. 

3. HoloTour
Aplikasi ini menghadirkan tampilan panorama 360 derajat berbagai tempat terkenal seperti Roma dan Machu Picchu.

HoloLens dipastikan hadir saat konfrensi Microsoft Build yang diadakan pada akhir Maret 2016 mendatang di San Francisco. So, untuk Anda yang penasaran, harap bersabar ya.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini