Sukses

Studi: Orang-orang Nongkrong di Media Sosial 109 Menit per Hari

Kebanyakan orang menghabiskan rata-rata 109 menit dari waktunya untuk 'nongkrong' di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang menghabiskan rata-rata 109 menit dari waktunya untuk menggunakan internet. Tetapi mereka lebih banyak mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, ataupun aplikasi chatting.

Mengutip informasi dari laman IBN Live, Jumat (11/3/2016), data terakhir hasil riset Global Web Index dan panelnya menunjukkan, sekitar 50.000 orang dewasa pengguna internet di seluruh dunia menghabiskan banyak waktunya di dunia maya dengan mengakses jejaring sosial.

Riset itu menggambarkan, 9 dari 10 orang dewasa di seluruh dunia (92 persen) terhubung dengan internet dan memiliki paling tidak satu akun media sosial. Sementara 85 persen lainnya mengatakan bahwa mereka pengguna aktif Facebook.

Selain itu, riset tersebut juga menunjukkan rata-rata konsumen memiliki hampir setidaknya 7 akun berbeda di media sosial dan aktif paling sedikit di 3 akun di antaranya. Alasan yang paling sering diungkapkan mereka adalah supaya mereka bisa selalu terhubung dengan teman mereka (44 persen) dan untuk mengisi waktu (39 persen).

Sejak 2012, jumlah penggunaan waktu di internet untuk media sosial telah meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2012, rata-rata orang menghabiskan waktu 96 menit. Kemudian, waktu itu bertambah menjadi 100 menit pada tahun 2013 dan masih akan bertambah hingga sekarang.

(Shabrina Aulia Rahmah/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini