Sukses

Paus Fransiskus Segera Bikin Akun Instagram Sendiri

Setelah Twitter, Paus dikabarkan akan segera memiliki akun Instagram sendiri apda 19 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Paus Frasiskus, pemimpin umat Katolik, berupaya untuk merangkul erat jemaatnya di seluruh dunia lewat media sosial. Setelah Twitter, Paus dikabarkan akan segera membuat akun Instagram.

Sebagaimana dilaporkan Techcrunch, Kamis (17/3/2016), Paus akan memulai debut Instagramnya  pada 19 Maret nanti. "Ia akan menggunakan nama akun 'Fransiscus' di Instagram," ujar juru bicara Holy See, Dario Vigano.

Paus Fransiskus dinilai sangat memuji kemampuan internet karena dapat membangun komunitas yang sehat dan terbuka untuk berbagi. Ia sempat menggelar sebuah pertemuan khusus dengan pendiri dan CEO Instagram, Kevin Systrom, bulan lalu.

Tak hanya itu, Paus juga bertemu dengan sejumlah eksekutif dari perusahaan teknologi dunia, seperti Chairman Alphabet Inc, Eric Schmidt, dan CEO Apple, Tim Cook. 

Namun, menurut Systrom pada unggahan di akun Instagramnya, pertemuan tersebut bukan untuk membahas rencananya membuat akun resmi Paus, melainkan membahas kekuatan sebuah foto yang bisa membawa orang dari segala lini sosial.

Vatikan sebenarnya sudah mempunya akun Instagram yang terverifikasi dengan 90 ribu lebih pengikut. Jika Paus Fransiskus merilis akunnya sendiri, ini dapat membendung akun-akun palsu beratasnamakan Paus di jejaring sosial tersebut.

Sementara, akun Twitter Paus sendiri telah memiliki 8,87 juta pengikut sejak diluncurkan pada 2012 silam.

(Tia/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini