Sukses

Layar Pintar Superbesar Microsoft Akhirnya Dipasarkan

Microsoft Surface Hub akhrinya hadir dengan dua pilihan ukuran layar, yakni 55 dan 84 inci

Liputan6.com, California - Setelah sempat tertunda dua kali, Microsoft akhirnya resmi merilis Surface Hub yang ditujukan untuk keperluan bisnis. Perusahaan yang berbasis di Redmond, California tersebut menghadirkan dua variasi Surface Hub dengan ukuran layar berbeda, yakni 55 dan 84 inci.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Selasa (29/3/2016), Microsoft membanderol Surface Hub dengan harga US$ 8.999 atau sekitar Rp 120 juta untuk ukuran layar 55 inci, dan US$ 21.999 atau sekitar Rp 293 juta untuk layar 84 inci.

Tak hanya itu, khusus untuk layar 84 inci, Surface Hub sudah mendukung resolusi 4K.

Dengan banderol harga semahal itu, jelas Microsoft membekali Surface Hub dengan sederet fitur mumpuni. Layar ini mendukung 100 input titik sentuhan, termasuk dari pen digital.

Untuk spesifikasi, Surface Hub diperkuat prosesor Intel Core i5 dan i7, RAM 8GB, dan dukungan SSD 128GB. Sementara dari sisi grafis, Microsoft sudah menyematkan Nvidia Quadro.

Fitur tambahan seperti Bluetooth dan NFC juga sudah hadir di layar yang menjalankan Windows 10 tersebut. Selain itu, ada pula dual webcam dengan mikrofon berteknologi noise-cancelling untuk mendukung keperluan panggilan telekonferensi.

Bagi Anda yang belum mengenal Surface Hub, teknologi layar pintar besutan Microsoft ini memang didesain untuk menggantikan papan tulis yang biasa digunakan untuk keperluan bisnis, seperti rapat atau konferensi. 

Jadi, lewat Surface Hub pengguna dapat melakukan presentasi sekaligus berkomunikasi dengan pihak lain dalam satu perangkat.

Microsoft menuturkan, Surface Hub juga dapat digunakan untuk menampilkan informasi di ruang kuliah atau pun rumah sakit.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini