Sukses

Uneed, Aplikasi Penyedia Jasa Profesional Anti-Mainstream

Uneed diklaim akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan semua kebutuhannya secara cepat tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi yang ada di perangkat mobile Anda tentunya dapat mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Tak hanya untuk keperluan pekerjaan dan kebutuhan sosial, aplikasi juga bisa dijadikan tools untuk memenuhi apa yang Anda butuhkan.

Salah satunya adalah Uneed, aplikasi berbasis online yang menghadirkan jasa profesional di berbagai bidang. Aplikasi ini diklaim akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan semua kebutuhannya secara cepat tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Startup yang dibentuk pada Agustus 2014 ini digawangi oleh Andreas Wullur selaku Founder dan CEO Uneed, Muhammad Soufan sebagai Co-founder dan COO Uneed serta Heru Hariyanto selaku Co-founder dan CTO Uneed.

Uneed menghadirkan jasa profesional di berbagai bidang, seperti tata rias rambut, teknisi listrik, guru privat, pelatih yoga, pembersih rumah, tukang kebun, tukang kayu, mekanik, dan lain sebagainya.

Saat memilih jasa profesional, pengguna bisa memesannya sesuai jadwal yang diinginkan, berdasarkan lokasi, harga, dan lainnya. Hal ini membuat Uneed sebagai penyedia jasa profesional anti-mainstream yang bervariasi guna memenuhi kebutuhan konsumen.

"Uneed menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan pelayanan jasa yang mereka butuhkan di rumah maupun di kantor. Di sisi lain, kami memiliki tujuan untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada siapa pun yang mempunyai keahlian," kata Andreas Wullur, Founder dan CEO Uneed kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (5/4/2016) di SCTV Tower, Jakarta.

Andreas memaparkan, kelebihan yang dimiliki Uneed adalah konsumen bebas memilih jasa yang mereka inginkan. Setelah selesai melakukan transaksi, pengguna tak hanya bisa memberikan rating, tapi juga dapat memilih jasa profesional yang disukai sebagai 'Favorite'.

"Para profesional yang kami rangkul bisa secara individual maupun perusahaan. Melalui platform Uneed, mereka bisa melakukan registrasi secara mobile lewat aplikasi. Untuk setiap transaksi, kami akan mendapatkan margin sebesar 20-30 persen," terang Andreas.
Aplikasi Uneed (Liputan6.com/ Iskandar)
Sementara itu, para profesional juga bisa mendaftarkan jasa jenis baru yang sesuai dengan kemampuannya. Dengan demikian, bagi para profesional yang memiliki keahlian beragam, berpeluang untuk menawarkan jasa berbeda di Uneed.

Demi kenyamanan dan keamanan konsumen, Uneed akan mendata para penyedia jasa (para profesional) sehingga konsumen dapat mengetahui profil mereka melalui tanda pengenal resmi secara digital melalui QR code.

Uneed sendiri rencananya akan mulai tersedia secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store pada Mei 2016.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini