Sukses

MDI Ventures Siap Suntik Dana ke Startup Terbaik di Asia Tenggara

Pemodal ventura Telkom, MDI Ventures akan beroperasi di Asia Tenggara dan Silicon Valley melalui kerja sama dengan Plug n Play.

Liputan6.com, Jakarta - MDI Ventures, pemodal ventura di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi diluncurkan dan siap mengucurkan dana investasi bagi mereka yang menghasilkan karya-karya terbaik di industri teknologi. 

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (7/4/2016), MDI Ventures akan berinvestasi pada startup-startup yang telah memasuki tahap growth dan bersinergi dengan Telkom Group.

"MDI Ventures akan memantapkan posisinya sebagai pemodal korporat yang dapat menjadi panutan bagi korporasi lain untuk membangun ekosistem digital," ujar Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo di Jakarta. 

MDI Ventures akan beroperasi di Asia Tenggara dan Silicon Valley melalui kerja sama dengan akselerator asal AS, Plug n Play. 

Kantor operasional MDI Ventures berlokasi di Sunnyvalle, California, dan Jakarta, Indonesia untuk mencakup jangkauan global. Beberapa startup yang sudah menjadi portfolio dari MDI Ventures adalah Ematic dan Yesboss.

Nantinya, MDI Ventures akan fokus pada beberapa sektor di industri digital, seperti digital advertising, payment solutions, cloud computing, big data, media services, digital life, mobile apps, e-Commerce, forms of future communications, dan Internet of Things.

MDI Ventures juga mengajak korporasi lain yang juga telah masuk atau sedang menjajaki untuk masuk ke industri teknologi dan berinvestasi di startup.

Dengan MDI Ventures, Telkom memiliki ekosistem pendanaan yang lengkap mulai dari Indigo (tahapan seed), MDI Ventures (tahapan growth) dan Telkom Metra (tahapan merger dan akuisisi).

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini