Sukses

5 Gim Mobile yang Patut Diunduh Pekan Ini

Untuk mempermudah Anda memilih gim, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan lima gim yang layak Anda unduh dan mainkan pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan puluhan gim baru yang dirilis untuk iOS dan Android tiap minggunya, akan sangat menantang bagi Anda untuk memilih gim terbaik dan layak untuk dimainkan.

Untuk mempermudah Anda memilih gim, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan lima gim yang layak Anda unduh dan mainkan pada pekan ini.

Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Taichi Panda: Heroes - Android | iOS

Sukses dengan gim sebelumnya, Snail Games perkenalkan gim action RPG lanjutan mereka yang berjudul Taichi Panda: Heroes.

Tidak jauh berbeda dengan seri gim Taichi Panda sebelumnya, di dalam gim terbaru ini Anda dapat memilih satu dari 19 karakter berbeda yang dapat Anda pilih dan bisa ganti saat dalam gim.
Taichi Panda: Heroes
Tidak seperti gim mobile lainnya yang hanya menambahkan kata "Heroes" dan berubah genre ke MOBA, Taichi Panda: Heroes tetap tampil sebagai gim action MMORPG. Taichi Panda: Heroes juga menampilkan fitur seperti PvP, dungeons, raid dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warbits

2. Warbits - iOS

Pernah main Advanced Wars? Bagi Anda yang suka dengan gim bergenre tower defense, maka wajib bermain gim ini. Digodok selama empat tahun, Risky Lab akhirnya secara resmi meluncurkan gim turn-based strategy konyol ini di iOS.

Warbits menampilkan 20 misi campaign, yang terdiri dari lima lingkungan yang berbeda di mana player harus men-deploy dan mengendalikan berbagai macam unit untuk menaklukkan pabrik, kota, dan lapangan terbang.

Berbeda dengan gim tower defense lainnya, gim ini memiliki mode multiplayer. Di mode ini player dapat melawan player lainnya satu lawan satu di dalam 29 peta yang berbeda, dan 11 peta tambahan untuk dua lawan dua.

Untuk pilihan unit dalam gim, Anda dapat memilih 16 unit yang berbeda dengan tingkat serangan yang berbeda pula.

Warbits

3. Toby: The Secret Mine - Android | iOS

Bila Anda mencari gim platformer menantang dan penuh teka-teki yang terinspirasi oleh gim seperti Limbo, Nihilumbra dan Badland, maka gim ini dapat menjadi pilihan Anda. Dirilis pertama kali di platform Steam di 2015, Toby: The Secret Mine baru saja dirilis untuk iOS dan Google Play pada 14 April 2016.

Dari segi gameplay, Toby: The Secret Mine tampil mirip dengan Limbo. Hanya saja, suasana dalam gim lebih 'ringan' dan lingkungan dalam gimnya pun lebih berwarna.

Anda akan mengendalikan Toby, membimbing dia melalui berbagai level dengan suasana lingkungan yang berbeda mulai dari hutan, gua, tambang, dan masih banyak lagi.

Toby: The Secret Mine

3 dari 3 halaman

Sputnik Eyes

4. Sputnik Eyes - iOS

Satu lagi untuk Anda yang suka gim puzzle. Berjudul Sputnik Eyes, gim ini cukup menantang untuk Anda yang berpengalaman sekali pun.

Gameplay gim puzzle ini terlihat mudah, Anda cukup mengarahkan mahkluk berbentuk segitiga ke titik yang sesuai warnanya. Terkesan mudah bukan? Walau terlihat demikian, gim akan semakin menantang dengan semakin tinggi level yang dibuka.

Sputnik Eyes

5. Alliance Wars: Global Invasion - Android

Satu lagi gim bergenre MMO yang bisa Anda mainkan di perangkat Android. Layaknya seorang Jendral yang mengatur strategi peperangan, player akan mengendalikan pasukan lengkap dengan daerah kekuasaan.

Alliance Wars: Global Invasion - Android

Setelah mengatur strategi, player dapat mulai memperluas dan memperkuat benteng yang dimiliki. Untuk memperkuatnya, player dapat menambah tentara dan mengumpulkan berbagai bangunan untuk mengumpulkan sumber daya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini