Sukses

iPhone Terbaru Tak Lagi Gunakan Material Aluminium?

Analis KGI Securities, Ming Chi-Kuo, menduga bahwa iPhone terbaru justru akan menggunakan material kaca seperti di iPhone 4/4s.

Liputan6.com, Cupertino - iPhone memang selalu hadir dalam balutan desain elegan serta material 'mahal' berbahan aluminium. Akan tetapi, kabar mengejutkan dari Apple baru-baru ini mengungkap bahw pihaknya tak akan memakai material aluminium di iPhone generasi terbaru pada 2017.

Seperti yang dilaporkan laman 9to5Mac, Senin (18/4/2016), analis terkemuka dari lembaga KGI Securities, MingChi-Kuo, megatakan iPhone terbaru nantinya akan menggunakan material kaca secara utuh.

Tak hanya itu, ia menyebutkan bahwa layar iPhone mutakhir ini akan menggunakan teknologi AMOLED.

Rumor Apple akan mengemas bodi iPhone terbaru dengan material kaca rupanya disertai alasan. Diketahui, Apple bukan satu-satunya vendor yang menghadirkan smartphone dengan material aluminium.

Alasannya, sudah banyak smartphone Android hadir dengan konsep serupa. Sehingga, muncul spekulasi bahwa hadirnya material aluminium tersebut semata-mata hanya ingin 'meniru' Apple.

Implementasi material kaca sebetulnya sudah hadir di iPhone 4/4s. Hanya saja, material kaca terpasang di bodi bagian depan dan belakang. Sementara, sisi pinggirannya masih dibingkai material metal.

Ming Chi-Kuo sendiri tidak bisa memastikan apakah iPhone 7-- smartphone flagship Apple yang akan memulai debutnya tahun ini--akan menggunakan material baru atau tidak. Yang pasti, per 2017, iPhone generasi anyar akan hadir dengan dua perubahan drastis di material dan layar.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini