Sukses

3 Konsol Gim Ini Bakal Disokong Chip Terbaru AMD

Liputan6.com, California - Meski dikabarkan tidak akan meneruskan generasi terbaru dari PlayStation 4 (PS4), Xbox One, baik Sony dan Microsoft memastikan bahwa mereka akan menghadirkan seri upgrade dari konsol gim andalannya.

Seperti diketahui, Sony akan menghadirkan PS4 versi upgrade yang diberi nama "PS4 Neo". Sementara Microsoft dikabarkan akan merilis XboxOne versi ramping. Nintendo pun dirumorkan akan merilis konsol terbaru yang disebut-sebut dengan kode "NX".

Menariknya, ketiga konsol anyar ini akan diperkuat dengan chip terbaru besutan AMD, perusahaan semikonduktor yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Tech Insider dari Ars Technica pada Sabtu (30/4/2016), perusahaan tersebut memang telah mempersiapkan system-on-a-chip (SoC) teranyar untuk tahun ini, namun mereka seolah tidak memberikan isyarat bahwa chip anyar ini diperuntukkan untuk ketiga konsol tersebut. Nantinya, chip baru ini akan mulai dijual mulai 2017 mendatang.

Kehadiran chip terbaru AMD juga disampaikan langsung oleh sang CEO, Lisa Su, yang baru-baru ini menyebutkan bahwa chip tersebut memiliki 'desain' baru.

"Chip baru ini akan mendulang pemasukan besar yang diprediksi bisa meningkat 15 persen, yakni sebesar US$ 1,5 miliar (setara dengan Rp 19,8 triliun) hingga tiga atau empat tahun ke depan," tuturnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini