Sukses

Nintendo Ajukan Paten Konsol Terbaru NX?

Meskipun Nintendo sendiri belum banyak membeberkan informasi tentang NX, beberap pihak menilai bahwa paten ini terkait dengan konsol itu.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Nintendo untuk merilis konsol terbarunya yang diberi nama NX memang terus menarik perhatian khususnya penggemar Nintendo. Sebab, sampai saat ini Nintendo belum membeberkan informasi lebih lanjut tentang konsol tersebut.

Namun, baru-baru ini diketahui bahwa Nintendo telah mengajukan paten untuk sebuah kontroler yang menarik. Sebab, dari paten yang diajukan Nintendo tersebut diketahui bahwa kontroler ini akan menggunakan layar sentuh untuk seluruh panel depannya.

Selain itu, dari informasi pengajuan paten ini diketahui bahwa kontroler ini dapat menggunakan teknologi layar LCD atau OLED. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kontroler ini akan menggunakan teknologi 3D, seperti dikutip dari laman The Verge, Senin (14/12/2015).

Tak hanya itu, diketahui pula bahwa nantinya kontroler tersebut tak hanya berfungsi sebagai alat navigasi permainan saja. Informasi terkait game yang sedang dimainkan juga disebut dapat dimunculkan di kontroler itu.

Untuk itu, tak sedikit pihak yang menilai bahwa kontroler ini adalah kontroler dari NX atau bahkan NX itu sendiri. Terlebih, informasi dari The Wall Street Journal baru-baru ini menyebutkan bahwa konsol terbaru Nintendo itu akan mencakup konsol dan perangkat mobile terpisah yang dapat bekerja sendiri.

Pun demikian, sampai saat ini Nintendo sendiri belum memberikan informasi tambahan terkait paten tersebut. Jadi, kelihatannya penggemar konsol Nintendo masih harus bersabar sebab rencananya Nintendo baru akan mengungkap konsol terbarunya tersebut di tahun depan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini