Sukses

Penjualan iPhone Makin Lesu, Bos Apple Tak Gentar

CEO Apple, Tim Cook, justru menganggap bahwa kejadian ini lumrah terjadi di kancah bisnis global.

Liputan6.com, Cupertino - Seperti diwartakan sebelumnya, pemasukan perusahaan Apple menurun drastis untuk pertama kalinya selama 13 tahun terakhir. Penurunan tersebut disebabkan oleh penjualan iPhone yang semakin ke sini kian lesu.

Diketahui, selama kuartal kedua tahun 2015, Apple hanya mampu menjual sebanyak 51,2 juta unit iPhone. Bahkan, persentase penjualan iPhone diketahui menurun 13 persen.

Apple jelas gusar soal penurunan penjualan iPhone yang begitu merosot. Meski begitu, CEO Apple Tim Cook rupanya tak gentar. Ia optimis bahwa kejadian ini bisa diatasi.

Seperti dilansir Business Insider, Kamis (28/4/2016), Cook mengatakan bahwa merosotnya penjualan iPhone disebabkan oleh faktor ekonomi global.

"Perkembangan pasar smartphone kini begitu melambat. Bagaimana pun, saya memandang bahwa kejadian ini hanya sebuah fase yang dianggap lumrah, bahkan dialami banyak lingkungan makro ekonomi di dunia," kata Cook.

"Saya optimis ini akan segera berlalu. Kita tetap berjalan terus, melakukan inovasi yang lebih baik. Tetap ke depan."

Keoptimisan Cook juga terlukis dari penjabarannya soal masyarakat yang kini lebih cenderung memilih iPhone 6 ketika hendak berganti smartphone. Bagian itu ia anggap sebagai titik penting soal penjualan iPhone yang harus dibenahi.

"Ini saya anggap sebagai nilai lebih, mengapa iPhone masih di hati banyak orang. Kita bisa lihat, siklus penggunaan iPhone 6 merupakan siklus yang luar biasa, terakselerasi. Banyak orang hendak menjual smartphone (Android) dan pada akhirnya memilih untuk 'naik' ke iPhone 6," tutur ia memaparkan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.