Sukses

VRidge, Sulap Ponsel Jadi VR

Bermodalkan aplikasi VRidge dari RiftCat, Anda dapat menyulap smartphone yang Anda miliki agar bisa memainkan sejumlah judul gim VR.

Liputan6.com, Jakarta - Punya PC dengan spesifikasi mumpuni tetapi tidak memiliki uang untuk membeli virtual reality (VR) headset ?

Jangan khawatir, dengan bermodalkan aplikasi VRidge dari RiftCat, Anda dapat menyulap smartphone yang Anda miliki agar bisa memainkan sejumlah judul gim VR.

VRidge tampil dalam dua komponen yang harus diunduh, yaitu PC client dan sebuah aplikasi Android. Sementara aplikasi untuk iOS, saat ini masih dikembangkan.

Untuk menikmati pengalaman layaknya menggunakan Oculus dan Vive, Anda juga memerlukan sebuah perangkat Google Cardboard.

Dikutip dari laman Life Hacker, Rabu (11/5/2016), VRidge saat ini kompatible dengan sejumlah gim Oculus Rift dan Steam VR pada update terbaru yang RiftCat rilis baru-baru ini.



Pada dasarnya, VRidge bertindak sebagai emulator headset Oculus atau Vive yang berjalan di ponsel, di mana seluruh kinerja VR akan dioperasikan langsung dari PC dan di-streaming ke smartphone via WiFi.

VRidge saat ini masih dalam tahap beta dengan berbagai potensi perbaikan yang luar biasa. Sebelumnya, produk yang sama yaitu Revive juga muncul di pasaran dengan kemampuan untuk memainkan gim Rift di HTC Vive. 

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini